Ambisi Venezuela Jegal Brazil ke Perempat Final

Ambisi Venezuela Jegal Brazil ke Perempat Final

Jika Brazil masih kurang cepat panas seperti saat melawan Bolivia, dipastikan Venezuela akan menang mudah.

Brazil Kurang Panas, Venezuela Siap Jegal

Konten.co.id – Tuan rumah Brazil akan menghadapi Venezuela di Itaipava Arena Fonte Nova pada laga kedua Grup A Copa America 2019, Rabu (19/6/2019) pukul 07.00 WIB. Kemenangan dalam laga di Salvador ini akan meloloskan Selecao ke Perempat Final.

Meski tidak diperkuat sang bintang Neymar yang absen di Turnamen ini akibat cedera, Brazil masih sangat kuat. Terbukti dengan kemenangan 3-0 atas Bolivia di laga pembuka.

Namun diakui, kelemahan Selecao adalah terlambat panas. Seperti ketika melawan Bolivia, Coutinho cs tidak mampu mencetak gol di babak pertama. Padahal sudah mendominasi jalannya pertandingan, bahkan sejak awal peluit dibunyikan.

Sementara itu, pada laga perdana melawan Peru, Venezuela bermain imbang tanpa gol. Hebatnya, meski hanya bermain dengan 10 orang sejak bek kiri Luis Del Pino mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ’75, Venezuela masih mampu mengamankan satu angka.

Kiper Wuilker Farinez menjadi man of the match pada pertandingan ini karena bermain gemilang dengan mementahkan lima peluang emas lawan.

Untuk Brazil, melawan Venezuela akan lebih berat daripada laga melawan Bolivia. Ditopang pemain-pemain seperti kapten Tomas Rincon dan nomor Jefferson Savarino di lini tengah serta striker Salomon Rondon di lini serang dipastikan Venezuela pantang diremehkan lawan.

Untuk sampai ke Perempat Final, Brazil harus tampil lebih baik lagi. Barisan belakang Brasil perlu mewaspadai serangan balik Venezuela.

Tak kalah penting, Selecao juga harus langsung coba menggebrak dari menit awal. Jika bisa mencetak gol di babak pertama, tak seperti melawan Bolivia, maka tekanan dari para suporter tuan rumah bakal hilang. Jalan menuju kemenangan pun akan terbuka.

Perkiraan susunan pemain
Brazil (4-2-3-1): Alisson; Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Casemiro, Arthur; Everton, Coutinho, Willian; Gabriel Jesus.

Pelatih: Tite.

Venezuela (4-1-4-1): Farinez; Rosales, Chancellor, Villanueva, Hernandez; Moreno; Soteldo, Rincon, Herrera, Savarino; Rondon.

Pelatih: Rafael Dudamel. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *