569 Pemanah Ikut Panglima TNI Open 2019

569 Pemanah Ikut Panglima TNI Open 2019

Dari kejuaraan Panglima TNI Open 2019 nantinya akan disaring pemanah terbaik

Ajang Seleksi Atlet, 569 Pemanah Ikut Panglima TNI Open 2019

Konten.co.id – Sebanyak 569 pemanah mengikuti ajang kejuaraan panahan Piala Panglima YNI Open 2019 di di lapangan Pusjaspermildas TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019).

569 pemanah tersebut terdiri dari pemanah militer sebanyak 127 orang, 375 pemanah sipil dan official 67 orang. Materi kejuaraan panahan yang diperlombakan adalah Standart Bow, Recourve, Compound dan Barebow.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan diadakannya cabor panahan sebagai kejuaraan karena didalamnya memiliki arti kesatria yang patut diteladani. Selain itu olahraga panahan merupakan olahraga tertua didunia.

“Sebagai insan olahragawan, marilah kita pupuk dan kembangkan jiwa dan sikap sportifitas ini, sehingga menjadi suri tauladan bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pesannya dalam rilisnya, Selasa (18/6/2019) malam.

Ia mengatakan ajang ini juga didakan sebagai bentuk seleksi atlet. Mengingat pada Asian Games 2018 atlet panahan telah berhasil meraih prestasi medali perak dan perunggu. Prestasi ini membuktikan bahwa atlet-atlet panahan Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing di kancah Internasional.

“Kejuaraan ini hendaknya menjadi wadah silaturahmi, saling berbagi pengalaman, dan meningkatkan pembinaan olahraga panahan di tanah air,” pungkasnya. (*)

Penulis : Ade Indra

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *