fbpx

Zulkifli Hasan Sampaikan Salam Kemenangan untuk Jokowi-Maruf

Zulkifli Hasan Sampaikan Salam Kemenangan untuk Jokowi-Maruf

Meski KPU belum mengumumkan pemenang Pilpres 2019, namun Zulkifli Hasan menunjukkan sikap kenegarawanannya dengan menyampaikan salam kemenangan untuk Jokowi-Maruf.

Akui Kemenangan Jokowi-Maruf, Zulkifli Hasan Sampaikan Salam Kemenangan

Konten.co.id – Sikap negarawan ditunjukkan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Meski ia menjadi pendukung Calon Presiden (Capres) 02 namun ketika hasil real count menunjukkan kemenangan untuk Capres 01 ia langsung mengucapkan salam kemenangan.

“Meski KPU belum mengumumkan hasilnya. Tapi tanda-tanda kemenangan sudah terlihat,” kata Zulkifli, di Twin Plaza Hotel, Slipi, Jakarta Pusat, Minggu (19/5/2019).

Zulkifli berpesan agar menyampaikan selamat kepada calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin atas kemenangan pada Pemilihan Umum Presiden 2019. Meski belum ada pengumuman resmi, Zulhas yakin, paslon nomor urut 01 itu menang.

Namun, Zulhas tetap meminta Jokowi-Ma’ruf tidak terburu-buru mengklaim kemenangan. Dia meminta Jokowi-Ma’ruf sabar menunggu hasil akhir dari penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019.

Dia juga mengajak masyarakat menghormati hasil pemilu. Jika tidak puas, kata dia, masyarakat bisa menyampaikan keberatan kepada Makhamah Konstitusi (MK) ketimbang turun ke jalan.

Nanti kita tunggu 22 (Mei) siapa pun yang menang kita ucapkan selamat, yang belum ada hak, bisa ke MK,” ujar Zulhas.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak memusingkan paslon yang menjadi pemenang pilpres nanti. Dia lebih ingin, presiden terpilih bisa mempersatukan kembali bangsa Indonesia seperti sedia kala.

“Yang paling penting yang menang itu siapa yang bisa menjalin kembali merah putih, yang bisa jadi bapak bangsa mempersatukan kita,” tegas Zulhas.

Ia mengaku miris dengan kondisi perpecahan di Indonesia saat ini. Dia merindukan tanah air yang saling bersatu.

“Ini kan terlihat belahnya, oleh karena itu siapa pun yang dipilih nanti menjadi bapak bangsa, menjadi pemimpin yang bisa merekatkan kita kembali, tugas kita sekarang membangun Indonesia maju rakyatnya sejahtera,” tutur Zulhas dilansir dari Media Indonesia. (*)

Penulis: Kharisma
Editor: Ibrahim

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video