fbpx

Warga Riau Tewas Diterkam Harimau

Warga Riau Tewas Diterkam Harimau

Wilayah kerja M Amri adalah kantong harimau Sumatera.

Tempat Kerja Berbahaya, Warga Riau Tewas Diterkam Harimau

Konten.co.id – M Amri (32) seorang karyawan PT RIA tewas diterkam harimau di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kamis (23/5/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Korban merupakan warga Dusun Perasak, Desa Gapura, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Jasadnya ditemukan dengan sejumlah luka mengenaskan.

Sebelum diterkam harimau, korban awalnya melakukan panen akasia di PT RIA bersama delapan orang rekannya.

Sekira pukul 10.30 WIB, rekan-rekan korban telah kembali ke camp untuk beristirahat, namun korban tidak kunjung kembali dan ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau mengatakan jika lokasi kejadian merupakan kantong harimau sumatera di lahan konsesi.

Kepala BBKSDA Riau Suharyono menjelaskan jika timnya sudah dikirim ke lokasi kejadian untuk memantau lokasi pasca kejadian.

“Tim kita sudah lima hari disana. Mereka melakukan sosialisasi dengan beberapa tujuan. Yang paling utama, kami minta PT RIA untuk sementara menghentikan aktivitas di sekitar lokasi kejadian di Parit 41,” kata Suharyono, Selasa (28/5/2019).

Selain itu, pihaknya juga intens komunikasi dengan PT RIA untuk melakukan patroli dan menambah kamera pemantau, serta menambah petugas keamanan.

“Kita juga intens koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI dalam penanganan kasus (harimau dan manusia) ini,” kata Suharyono.

Menurutnya, korban diterkam harimau sumatera saat bekerja memanen akasia di lahan konsesi. Saat itu korban terpisah dengan delapan orang rekan kerjanya.

“Korban ini diserang saat bekerja. Dan itu terjadi di rumah dia (harimau sumatera). Itu kantong harimau yang berada satu landscape dengan Suaka Margasatwa (SM) Karumutan,” jelasnya.

Apalagi, korban melakukan panen akasia sendiri dan jauh dari teman-temannya yang lain. Sementara lokasi tersebut adalah tempat ‘bermain” harimau sumatera.

“Sebelumnya kita sudah sosialisasi ke PT RIA agar melakukan aktivitas di lahan tidak sendiri-sendiri,” sebut Suharyono. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video