fbpx

Warga Pati Ngabuburit Sambil Susun Batu Rock Balancing

Warga Pati Ngabuburit Sambil Susun Batu Rock Balancing

Warga Pati, Jawa tengah punya hobi baru untuk menunggu waktu berbuka puasa, yaitu dengan melakukan atraksi rock balancing.

Boleh Dicoba, Warga Pati Ngabuburit Sambil Susun Batu Rock Balancing

Konten.co.id – Menunggu waktu berbuka puasa, kerapkali dilakukan dengan jalan-jalan sore dan memburu makanan takjil.

Tapi berbeda dengan warga Pati, Jawa Tengah. Mereka melakukan atraksi rock balancing di pinggir sungai Geulis. Rock balancing sendiri adalah keahlian menyeimbangkan bebatuan dengan membentuk sebuah bangunan dan lain- lain.

Bentuknya pun bisa menjadi sangat menakjubkan. Pecinta rock balancing pun mengaku betah berlama-lama di lokasi tersebut lantaran suasana sejuk dan air yang segar dari sungai Geulis.

Menjalani hobi rock balancing diketahui memiliki kenikmatan sendiri. Menyusun batu secara seimbang dengan menggunakan berbagai jenis dan ukuran batu membuat para penghobi tersebut harus fokus.

“Karena kita harus fokus agar batu bisa seimbang dan bisa menjadi sebuah bentuk yang indah. Batu juga banyak jenis dan bentuk yang mungkin sulit digabung tapi kalau sudah fokus kita pasti bisa susun dengan benar,” kata Irfan, pecinta rock balancing, Rabu (15/5/2019).

Uniknya, kegiatan ini yang diawali oleh pemuda kini juga digemari orang tua dan anak-anak. “Kegiatan ini bisa dilakukan semua usia asal mereka bisa dan mampu,” tukasnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video