fbpx

Tiga Pemain Ajax Dilarang Puasa

Tiga Pemain Ajax Dilarang Puasa

Ajax Amsterdam punya jadwal yang padat musim ini. Akibatnya tiga pemain Ajax diminta untuk tidak berpuasa pada bulan ramadhan tahun ini.

Jadwal Padat Tiga Pemain Ajax Dilarang Puasa

Konten.co.id – Ajax akan menjamu Tottenham Hotspur di leg kedua semifinal Liga Champions musim ini. Pertandingan tersebut akan digelar di Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019).

Pertandingan yang digelar saat bulan suci ramadhan ini ada tiga pemain Ajax yang menjalani ibadah puasa yaitu Hakim Ziyech, Noussair Mazraoui dan Zakaria Labyad.

Mereka pun mendapat kritik pedas dari Raymond Verheijen, ahli fisik Belanda. Dilansir dari Mirror, Verheijen menganggapi ketiganya tidak bertanggung jawab jika tetap berpuasa di tengah perjuangan Ajax merebut treble winner atau tiga gelar di musim ini.

Sebagaimana diketahui, Ajax yang baru saja memenangkan KNVB Beker setelah membantai Willem II dengan empat gol tanpa balas, saat ini memimpin klasemen Eredivisie dan berpeluang merengkuh gelar.

Di ajang Liga Champions, Ajax pun berpeluang menembus babak final setelah unggul agregat 1-0 menyusul kemenangan di leg pertama, Rabu (1/5/2019) pekan lalu.

“Sangat tidak bertanggung jawab untuk tetap berpegang pada Ramadan pada tahap musim ini,” kata Verheijen.

“Ada banyak contoh atlet yang pengecualiannya dibuat karena keadaan tertentu. Mereka dapat mengejar Ramadan nanti dan tidak ada tabu sama sekali dalam agama. Secara umum diterima,” katanya.

Verheijen pun menyarankan ketiga pemain itu untuk menunda puasa mereka, dan menggantinya di lain waktu. Karena menurutnya, latihan berat yang dijalani bersama pelatih Erik ten Hag akan memengaruhi fisik mereka.

“Tubuh para pemain akan dideregulasi, karena mereka akan mengubah pola pelatihan dan diet selama 11 bulan terakhir,” ujar Verheijen.

“Jika Anda melakukan ini sekarang, di minggu performa terbaik musim ini, itu seperti melempar kunci pas di roda. Tingkat gula darah mereka akan lebih rendah dan itu berarti semakin sedikit energi.” tambahnya.

Jika ketiganya tetap berpuasa di leg kedua yang akan berlangsung di Amsterdam, menurut Verheijen, ketiganya tidak mungkin bisa menampilkan performa terbaik mereka. Karena pertandingan akan dimuali 18 menit sebelum waktu berbuka puasa.

“Matahari terbenam pada Rabu malam pukul 21.18 waktu setempat dan leg kedua semifinal dimulai pukul 21.00. Anda tidak bisa bermain tanpa makan sebelum pertandingan. Dan bagaimana jika pertandingan ini berjalan ke waktu tambahan, dengan Tottenham memimpin 1-0?”pungkasnya.

Unggul agregat satu gol, posisi Ajax belum bisa dipastikan aman. Karena satu gol dari Tottenham akan membuat kedudukan menjadi imbang.

Jika dua gol tanpa balas diraih tim besutan Mauricio Pochettino, maka Ajax dipastikan batal ke final. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video