Tarif Tol JORR Sampai Surabaya Rp 727 Ribu

Tarif Tol JORR Sampai Surabaya Rp 727 Ribu

Sebelum menggunakan tol JORR lebih baik pemudik menyiapkan uangnya dulu. Untuk ke Surabaya dari tol JORR Anda harus merogoh kocek Rp 727 Ribu.

Tarif Tol JORR Sampai Surabaya Rp 727 Ribu, Bagaimana Menurut Anda?

Konten.co.id – PT Jasa Marga merilis daftar tarif Tol Trans Jawa melalui buku panduan Jalan Darat Anti Boring terbaru.

Dengan asumsi perjalanan dimulai dari Tol Merak via Tol Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR) pemudik harus menyiapkan kocek Rp727 ribu untuk sampai ke Surabaya.

Adapun rute yang harus ditempuh melalui Tol Trans Jawa meliputi Jakarta-Cikampek, Palimanan, Kanci, Pejagan, Pemalang, Batang lalu Semarang. Dilanjutkan menuju Solo, Ngawi, Kertosono, Mojokerto, dan Surabaya.

Dari Jakarta, tersedia enam tempat istirahat (TI) yang menyediakan tempat parkir, rumah makan, toilet dan tempat ibadah. Selain itu, juga tersedia, tiga tempat istirahat sementara (TIS) yang menyediakan SPBU. Sementara, ada 13 tempat istirahat dan pelayanan (TIP) dan 4 parking bay (PB).

Seluruh titik tersebut bisa digunakan untuk beristirahat. Namun, untuk pengisian bahan bakar hanya bisa dilakukan di TIP dan TIS. Keduanya tersebar di KM 19 A, KM 39 A, TIP KM 57 A, TIP KM 72 A, TIP KM 88 A, TIP KM 147 A, TIP KM 207 A, TIP KM 228 A, TIP KM 379 A, TIP KM 429 A, TIS KM 456 A, TIS KM 487 A, TIP KM 519 A, TIP KM 575 A, TIP KM 626 A, TIS KM 640 A, dan TIP KM 725 A.

Huruf A yang ada pada rest area tersebut menunjukkan arah yang meninggalkan Jakarta. Sementara, Huruf B pada rest area menunjukkan arah yang menuju Jakarta. Sebesar 62% jalan Tol Trans Jawa dikelola oleh Jasa Marga Group.

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) memprediksi volume lalu lintas yang keluar dari Jakarta sekitar 1.383.830 kendaraan. Sebanyak 58,7% kendaraan mengarah ke arah Timur Pulau Jawa, termasuk Surabaya.

Surabaya merupakan salah satu destinasi mudik favorit masyarakat. Untuk menuju ke sana ada banyak alternatif yang bisa digunakan yakni Kereta Api, Pesawat, Jalur Pantai Utara (Pantura) atau Jalur Pantai Selatan (Pansela). Namun, sekarang ada Tol Trans Jawa untuk menuju Surabaya. (*)

Penulis: Hastama
Editor: Ibrahim

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *