Sistem Satu Arah Berlaku di Cikampek Hingga Brebes

Sistem Satu Arah Berlaku di Cikampek Hingga Brebes

Pemberlakukan sistem satu arah agar tidak terjadi kemacetan di tol tersebut.

Antisipasi Kemacetan, One Way Berlaku di Cikampek Hingga Brebes

Konten.co.id – Mengantisipasi kemacetan, PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way dari Kilometer (KM) 70 Gerbang Tol Cikampek Utama sampai KM 263 Brebes Barat pada hari ini Jumat (31/5/2019) sejak pukul 07.20 WIB.

Corporate Communications Department Head, Irra Susiyanti mengatakan, pemberlakuan one way di hari kedua ini juga maju lebih awal dari yang telah direncanakan sebelumnya yakni pukul 09.00 WIB. Pemberlakuan ini diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril.

“Jadi, tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta,” kata Irra kepada wartawan, Jumat (31/5/2019).

Berdasarkan informasi Jasa Marga, saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau masih ramai lancar dengan kombinasi dua rekayasa lalu lintas sekaligus. Yakni, contraflow pada KM 29 sampai KM 61 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak pukul 05.45 WIB dan one Way KM 70 GT Cikampek Utama sampai KM 263 Brebes Barat sejak pukul 07.20 WIB.

Jasa Marga berharap pemudik tetap hati-hati dalam berkendara dan tetap perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.

“Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal,” pungkasnya. (*)

Penulis: Hastama
Editor: Ibrahim

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *