Seluruh Penjuru Dunia Sambut Hangat Kelahiran Bayi Sussex

Seluruh Penjuru Dunia Sambut Hangat Kelahiran Bayi Sussex

Keluarga Kerajaan Inggris dan tokoh-tokoh di dunia mengucapkan selamat atas kelahiran putra pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Selamat! Pangeran Harry dan Meghan Markle Dikarunia Bayi Laki-laki

Konten.co.id – Anak pertama dari Pangeran Harry Dan Meghan Markle telah lahir pada Senin (6/5/2019). Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. 

Pengumuman tersebut dikeluarkan  melalui akun resmi Instagram Harry dan Meghan @sussexroyal. Bayi tersebut lahir pada pukul 5:26 waktu setempat, dengan berat sekitar 3,3 Kg. 

Pangeran Harry mengungkapkan kegembiraannya atas kedatangan bayi kerajaan pada hari Senin (6/5/2019) melalui TV lokal.

Istana Buckingham mengatakan Meghan dan bayinya dalam keadaan yang baik. Ratu dan anggota keluarga kerajaan lainnya memyambut baik berita tersebut, termasuk Doria Ragland, ibu dari Meghan Markle. 

Meghan Markle dan Harry lebih memilih melahirkan di rumahnya, Frogmore Cottage, Windsore, dibandingkan di rumah sakit seperti yang dilakukan oleh anggota Kerajaan Inggris lainnya. 

“Kami berdua (Harry dan Meghan) benar-benar senang dan sangat berterima kasih kepada semua cinta dan dukungan sari semua orang di luar sana,” ungkap Duke of Sussex yang dilansir dari Daily Mail. 

Warga setempat pun ikut merayakan kelahiran Baby Sussex. The British Telecom Tower di London pun ikut memberikan ucapan selamat di puncak menaranya. 

Putra pertama Kerajaan Sussex ini berada di urutan ketujuh dari Kerajaan Inggris. Tetapi, anak tersebut tidak akan diberi gelar pangeran, melainkan akan dikenal sebagai Earl of Dumbarton, gelar bangsawan Skotlandia. 

Pangeran Harry masih memikirkan nama yang tepat untuk anak pertamanya. Putra Sussex ini diharapkan akan diberi nama tradisional seperti Charles (the Prince of Wales), Philip (Duke of Edinburgh), atau nama-nama favorit kerajaan lainnya sepeti James, Albert, Frederick, Arthur atau mungkin Henry. 

Para pemimpin negara dan nama-nama terkenal di seluruh penjuru negeri mengucapkan selamat dan harapan-harapan baik mereka bagi kelahiran bayi Sussex tersebut melalui media sosial. Salah satunya Perdana Menteri Inggris Theresa May.

“Selamat kepada Duke dan Duchess of Sussex atas kelahifan bayi laki-laki mereka. Semoga kamu (bayi) diberkati di moment bahagia ini,” yang ditulis May melalu Twitter pribadinya pada hari Senin (6/5/2019). (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *