fbpx

Sandiaga Tidak Diundang Ijtima Ulama III

Sandiaga Tidak Diundang Ijtima Ulama III

Cawapres 02 Sandiaga Uno mengaku tak diundang dalam acara Ijtima Ulama III yang digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat Rabu (1/5/19) Namun, Sandi mengaku telah berbagi tugas dengan pasangannya, capres 02 Prabowo Subianto. Dirinya pun ke Sumatera Barat.

Sandiaga Tidak Diundang Ijtima Ulama III, ini Alasannya

Konten.co.id – Cawapres 02 Sandiaga Uno mengaku tak diundang dalam acara Ijtima Ulama III yang digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat Rabu (1/5/19)

Namun, Sandi mengaku telah berbagi tugas dengan pasangannya, capres 02 Prabowo Subianto. Akhirnya ia memilih berkunjung ke Sumatera Barat untuk bertemu para relawan sebagai wujud rasa terimakasih kepada pemilih di Sumatera Barat.

Menurut pendamping Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019 itu, yang hadir pada Ijtima Ulama III itu hanyalah para ulama. Namun yang jelas, Ijtima Ulama tujuannya ingin negeri kita adil makmur. 

“Kami tidak diundang, karena Ijtima Ulama itu adalah sudah menyampaikan bahwa yang diundang itu para ulama dan harapan kita, Insya Allah. Saya ingin menyemangati para relawan di daerah-daerah dan tadi sudah ketemu di kecamatan Koto Tangah. Di situ para relawan sangat mengapresiasi, disapa, didatangi. Kita sudah berbagi tugas,” kata Sandiaga Uno  kepada awak media di Masjid Raya Sumbar, Rabu (1/5/2019). 

Terkait penting atau tidaknya Ijtima Ulama, Sandi menegaskan kalau dirinya bukanlah seorang ulama. Maka demikian, dirinya tidak ingin banyak berkomentar tentang hal itu.

“Saya bukan ulama, jadi saya tidak bisa berkomentar banyak. Yang bisa memberikan komentar itu adalah para ulama. Ini (Ijtima Ulama) untuk kepentingan Indonesia, kita harus memikirkan kepentingan bangsa. Bagaimana kita membangun Negeri ini, pemilu ini harus adil, bermartabat, berdaulat,” ujar Sandi.

Terkait dengan hasil akhir, Sandi kembali menegaskan jika Pemilu 2019 bukanlah perkara tentang kalah ataupun menang. Namun terlebih tentang bagaimana proses pemilunya yang jujur, adil dan bisa bermartabat.

“Ini bukan tentang kalah menang, namun tentang bagaimana proses pemilunya jujur adil, dan bisa bermartabat. Saya ucapkan syukur Alhamdulillah, di Sumatera Barat tidak ada korban (para petugas). Di daerah lain korbannya di atas 300,” tutup Sandiaga. (AI) 

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video