Sandiaga Ajak Elite Jaga Harga Pangan di Bulan Ramadhan

Sandiaga Ajak Elite Jaga Harga Pangan di Bulan Ramadhan

Memasuki bulan suci Ramadan, harga-harga pangan mulai naik, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengingatkan agar para elite menjaga harga pangan.

Sibuk Pemilu, Sandiaga Ajak Elite Jaga Harga Pangan di Bulan Ramadhan

Konten.co.id – Memasuki bulan suci Ramadan, harga-harga pangan mulai naik. Di Depok, harga bawang putih dari Rp 80 ribu per kilo melonjak menjadi Rp 100 ribu per kilo. Di Majalengka, harga daging sapi naik dari Rp 115 ribu per kilo menjadi Rp 130 ribu per kilo.

Meroketnya harga bahan pangan membuat calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno bersuara. Sandiaga mengingatkan para elite tak sibuk jaga kursi dan kekuasaan. Sandi meminta para elite lebih baik jaga harga kebutuhan pokok yang naik di bulan Ramadan.

“Elite daripada sibuk jaga suara, jaga kursi, jaga jabatan mending jaga harga sekarang harga bahan pokok udah meningkat lagi,” ucapnya.

Ia mengaku sudah mengingatkan kepada para pejabat untuk selalu menstabilkan harga. Lantaran rakyat tidak ingin harga naik saat bulan ramadhan. “Semuanya sibuk politik, saya sudah ingatkan berkali-kali rakyat tidak mau kalau bulan ramadhan harga pada naik,” terangnya.

Hanya saja, kata dia, para elite tersebut malah asyik dan bersahut- sahutan di media. Sehingga melupakan apa yang sangat diinginkan oleh masyarakat. “Yaitu harga bahan pokok harus stabil di bulan ramadhan,” katanya.

Ia mencontohkan di Bandung harga daging mencapai Rp 150 ribu per kilo. Hal ini tentu memberatkan masyarakat. “Jadi mari kita sama-sama cool down,” katanya.

Sandiaga juga memastikan di bulan puasa ini dia akan tetap mengawal hasil pilpres 2019. Dia juga mengatakan akan tetap keliling ke sejumlah daerah untuk memastikan pemilu berlangsung jujur dan adil.

“Dan kalau buat saya, pekerjaan saya adalah keliling pastikan bahwa proses pemilu jujur dan adil,” tegasnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *