Salah Tangkap, Pengancam Bunuh Jokowi Dibebaskan

Salah Tangkap, Pengancam Bunuh Jokowi Dibebaskan

Polisi membebaskan mahasiswa yang mirip pengancam Presiden Jokowi di dalam video usai kerusuhan 22 Mei.

Polisi Salah Tangkap, Pengancam Bunuh Jokowi Dibebaskan

Konten.co.id – Seorang mahasiswa bernama Teuku Yazhid yang sempat ditangkap aparat kepolisian karena disangka pelaku yang ancam bunuh Jokowi dan Wiranto melalui rekaman video akhirnya dibebaskan.

Mahasiswa jurusan Teknik UNJ itu lantas membuat klarifikasi karena foto dan video terkait dirinya yang disebut pengancam Jokowi dan Wiranto sudah viral di media sosial.

Melalui rekaman video klarifikasi, Teuku Yazhid menegaskan bahwa dia tidak pernah ancam bunuh Jokowi dan Wiranto.

“Saya Teuku Yazhid mengkonfirmasikan dan memberikan klarifikasi bahwa terkait berita-berita dan isu yang telah viral di media sosial, mengenai adanya dugaan pengancaman kepada Presiden Republik Indonesia maupun kepada Menteri Polhukam, oleh seseorang yang selama ini beredar di media sosial bukanlah diri saya,” ucap Yazhid dalam video yang diunggah di akun @teukuyazhid, Sabtu (25/5/2019).

Yazhid mengatakan bahwa mengenai foto dan video saat dirinya berada di kantor polisi, itu hanya klarifikasi.

“Ada pun mengenai foto maupun video yang tersebar, baik melalui akun media sosial, seperti Instagram, Twitter, dan lain-lain adalah bukan video interogasi maupun tekanan di kepolisian, melainkan potongan video klarifikasi untuk kebutuhan forensik wajah dan forensik suara,” tambahnya.

Mahasiswa UNJ itu meminta agar akun media sosial yang telah menyebarkan video tersebut untuk meminta maaf dan memuat klarifikasi dari Yazhid.

“Dengan penuh harapan dan itikad baik, saya menunggu permohonan maaf dari akun-akun media sosial tersebut atau klarifikasinya karena sangatlah tidak pantas, mengingat telah banyaknya pihak-pihak maupun netizen yang menuduh dan menyimpulkan hal-hal negatif terhadap diri saya,” pungkasnya. (*)

Penulis: Ade Indra
Editor: Mahesa

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *