fbpx

Rumah Menteri PUPR Digusur

Rumah Menteri PUPR Digusur

Untuk melancarkan proyek tol Becakayu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono rela rumahnya digusur.

Masuk Wilayah Proyek Tol Becakayu, Rumah Menteri PUPR Digusur

Konten.co.id – Rumah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat bakal kena gusur proyek Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (Becakayu). Basuki bercerita pihak kontraktor PT Waskita Karya Tbk (WSKT) tak berani menggusur rumahnya Basuki pun memerintahkan Waskita tak berhenti.

“Ini kenapa, lah kok nggak berani? Terusin,” kata Basuki, Kamis (16/5/2019).

Basuki menceritakan dirinya dan keluarga tinggal di rumah yang berada di Kalimalang Bekasi Jawa Barat sejak tahun 1990. Bahkan, dia mengungkapkan sang anak menangis saat diberi tahu kabar penggusuran rumah tersebut.

“Jangan dikira mudah. Anak saya tiga itu, kan dari kecil di situ. Waktu saya kasih tahu ya nangis. Musala nya di situ. Teman-teman kampungnya di situ,” kata Basuki.

Basuki juga menceritakan kesedihannya karena tak lagi mempunyai kampung halaman setelah rumahnya digusur. Sebab. kediaman orangtua Basuki sudah dijual sejak lama.

“Saya pengalaman tak punya kampung halaman. Karena rumah orang tua saya sudah dijual karena butuh. Karena saya anak delapan orang, lain lain kebutuhannya. Jadi saya nggak punya lagi kampung halaman. Sedih juga,” jelasnya.

Kendati begitu, Basuki menegaskan hal tersebut tak membuatnya ragu untuk melanjutkan proyek jalan Tok Becakayu. Dia menjelaskan penggusuran ini lantaran lokasi rumahnya berada di jalur Tol Becakayu.

“Nih lihat. Rumahnya Menteri PU ini. Ini jalur becakayu. Ini saluran ke sini, ke pagar 15 meter. Butuh tol 24,7 (meter). Jadi kena (gusur),” ucap dia.

Meski baru sekedar sosialisasi, Basuki pun rela rumahnya digusur agar proyek tol Becakayu berjalan optimal. Untuk apprasial, lanjutnya, harus sesuai dengan pasaran dan sesuai dengan NJOP. “Jangan sampai diatas NJOP,” katanya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video