Residivis Copet di Makassar Tertangkap Lagi

Residivis Copet di Makassar Tertangkap Lagi

Rudi (35) dan Hasna Dg Bunga (46) kembali ditangkap Polda Sulsel setelah mencopet di sebuah pusat perbelanjaan di Makassar.

Ditangkap Dramatis, Residivis Copet di Makassar Libatkan Anak Saat Beraksi

Konten.co.id – Tim Khusus Polda Sulsel berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan alias copet, Rudi (35) dan Hasna Dg Bunga (46) di Jalan Barawaja, Kecamatan Tallo, Makassar, Selasa (7/5/2019) dini hari.

Kedua pelaku diketahui merupakan sepasang suami istri yang diduga melakukan aksinya di salah satu toko kue di Kabupaten Maros, beberapa waktu lalu.

Dalam aksinya yang terekam CCTV, pelaku berbagi tugas. Hasna bertugas masuk ke dalam toko dan mendekati korbannya. Saat korban lengah, Hasna langsung mengambil dompet dan ponsel korban yang diberikan kepada anaknya.

Kejadian pun berlangsung didepan kasir toko tersebut. Lalu setelah itu keduanya langsung lari ke sang suami yang menunggu diluar toko. Penangkapan pun berlangsung dramatis.

Pelaku yang sudah diketahui polisi melarikan diri dengan menggunakan motornya. Saat ditangkap pun pelaku tidak mengaku kalau telah mencopet.

Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius mengatakan penangkapan kedua pelaku dilakukan bersama Tim Resmob Polsek Mandai berkat hasil rekaman CCTV di toko kue tersebut.

“Setelah diselidiki keduanya diketahui tinggal di daerah Pampang dan Barawaja. Kemudian anggota bergerak cepat ke tempat tersebut dan berhasil mengamankan para tersangka di terowongan Barawaja pada saat akan melarikan diri,” ungkap Artenius saat dikonfirmasi, Rabu (8/5/2019).

Dari catatan kepolisian, pelaku Hasna merupakan residivis kasus yang sama di wilayah hukum Polrestabes Makassar, Polres Maros, dan Polres Gowa. Pelaku kerap mengincar korban perempuan di tempat keramaian, seperti toko-toko dan pasar-pasar.

“Tersangka biasanya beraksi dengan berpura-pura mendekati korbannya sesama perempuan. Saat korbannya lengah, tersangka langsung mengambil ponsel dan barang berharga lainnya,” beber Artenius.

“Tersangka suami istri ini juga melibatkan salah satu anaknya, saat beraksi di toko kue mengambil ponsel salah satu pelanggan toko tersebut,” tambah dia.

Saat ini kedua pelaku ditahan di Mapolsek Mandai disertai dengan barang bukti enam unit ponsel berbagai merek dan dua unit sepeda motor matic. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *