PS Tira Persikabo Lawan PSM Makassar Akan Sengit

PS Tira Persikabo Lawan PSM Makassar Akan Sengit

PS Tira dan PSM Makassar akan bermain dengan kekuatan penuh pada pertandingan ini.

PS Tira Persikabo dan PSM Makassar Ingin Amankan Poin Penuh

Konten.co.id – Tira Persikabo akan menjamu PSM Makassar pada laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/5/2019) pukul 20.30 malam WIB. Laga diprediksi bakal berlangsung ketat karena kedua tim berniat mengamankan poin penuh.

Tira Persikabo mengawali musim ini dengan gemilang. Pasukan Rahmad Darmawan menang 3-0 atas Perseru Badak Lampung pada laga pembuka musim. Selain itu, Andy Setyo dkk. juga punya banyak waktu dalam mempersiapkan laga melawan PSM. Seperti diketahui, Tira Persikabo tak bermain pada laga pekan kedua karena penundaaan jadwal.

Namun, pelatih Rahmad Darmawan menyebut hal itu bukanlah sebuah keuntungan buat timnya. Pria yang akrab disapa RD itu menilai PSM adalah tim yang tangguh dan sudah solid karena kerangka timnya sudah terbentuk dalam tiga tahun lalu.

“Secara keseluruhan tim siap. Pasti berbeda dengan pertandingan sebelumnya karena kami tahu rekor PSM mulai dari tahun lalu sampai sekarang sangat baik. Kami akan menghadapi tim yang dengan team work yang bagus karena sudah terbentuk sejak tiga tahun lalu,” kata Coach RD dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (28/5/2019).

“Jadi, kami tentu harus bekerja keras untuk bisa mengatasi mereka. Caranya dengan bekerja lebih kuat lagi, termotivasi lagi, dan berlatih lebih keras lagi karena ini jadi kesempatan buat kami mengamankan poin di kandang,” tegas RD.

Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama Tira Persikabo melawan PSM Makassar. Namun, sebelum berganti nama mereka punya catatan buruk kontrak Juku Eja yakni sekali imbang dan dua kali kalah ketika masih menggunakan nama PS TNI (2016-2017) dan dua kali kalah ketika bernama PS Tira (2018).

Di kubu PSM, absennya Wiljan Pluim yang pulang ke Belanda karena cedera lutut justru jadi ‘berkah’ tersendiri buat Rasyid Bakri. Gelandang berjulukan Pangeran PSM ini kembali mendapat tempat dalam formasi starter Darije Kalezic.

Rasyid telah membuktikannya saat PSM melibas Perseru Badak FC 4-0 pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (24/5/2019). Mantan pemain timnas U-23 tak hanya berperan sebagai penyeimbang di lini tengah tapi juga mencetak gol buat PSM.

Sebelumnya, Rasyid juga dinilai sukses memainkan peran Pluim ketika PSM Makassar mengalahkan Lao Toyota FC pada pertandingan terakhir penyisihan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Nasional Laos (15/5/2019).

Menghadapi PS Tira, Pelatih Darije hampir pasti memainkan Rasyid yang bakal ditopang oleh dua gelandang yang masuk daftar panggil tim nasional senior, Rizky Pellu dan Marc Klok.

Darije memang punya opsi lain pada diri M.Arfan dan Asnawi Mangkualam. Tapi, kapasitas dan pengalaman jadi modal Rasyid untuk jadi opsi utama. Apalagi Asnawi belakangan jadi pilihan utama di sektor bek sayap kanan.

“Saya siap memberikan yang terbaik buat PSM. Soal jadi starter atau tidak, biar pelatih yang memutuskan,” tegas Rasyid.

Darije menyiratkan tidak melakukan perubahan berarti pada formasi starternya. Kecuali Eero Markkanen yang absen kala menjamu Badak Lampung berpeluang jadi starter di lini depan. Artinya, Guy Junior dan Ferdinand Sinaga harus bersaing mendapatkan menit bermain.

Prediksi Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputra (kiper), Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Vava Mario Yagalo (belakang); Ciro, Manahati Lestusen, Osas Saha (tengah), Parfait Essengue, Wawan Febrianto, Loris Arnaud (depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSM (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Taufik Hidayat (belakang); Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu (tengah); Zulham Zamrun, Eero Markkanen, M. Rahmat (depan).

Pelatih: Darije Kalezic. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *