fbpx

Prediksi Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Barcelona

Prediksi Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Barcelona

leg kedua semifinal Liga Champions Rabu (8/5/2019) pukul 02.00 WIB akan mempertemukan Liverpool vs Barcelona. Barcelona pun siap taklukkan keangkeran Stadion Anfield.

Prediksi Pertandingan Liga Champions, Barcelona Siap Taklukkan Liverpool

Konten.co.id – Barcelona akan menyambangi Stadion Anfield, markas Liverpool, pada leg kedua semifinal Liga Champions Rabu (8/5/2019) pukul 02.00 WIB. Atmosfir salah satu stadion tertua di Inggris tersebut diyakini memiliki daya magis bagi tim tuan rumah.

Secara rekornya, Anfield memang tampak sangat mengerikan bagi tim-tim lawan. Musim ini, Liverpool hanya pernah sekali kalah di Stadion Anfield, yaitu ketika disingkirkan Chelsea di Piala Carabao dengan skor 2-1.

Selebihnya, di Liga Inggris Liverpool mampu menang 16 kali dan dua kali imbang dari 18 laga. Di Liga Champions, dari lima laga kandang Liverpool hanya sekali gagal menang yaitu ketika ditahan imbang Bayern Munchen 0-0.

Bergantung pada keangkeran Anfield memang bisa jadi merupakan satu-satunya cara Liverpool untuk menahan Barcelona. Pasalnya mereka dipastikan tak akan bermain dengan kekuatan terbaiknya malam nanti.

Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Naby Keita dipastikan absen karena cedera. Salah dan Firmino sendiri merupakan dua pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions. Mereka masing-masing telah mencetak empat gol, sama seperti Sadio Mane.

Kabar terakhir bahkan menyebutkan bahwa bek Virgil van Dijk absen dalam latihan terakhir Liverpool. Palang pintu asal Belanda tersebut merupakan pemain utama di lini pertahanan The Kop.

Sementara itu Barcelona, Pelatih Ernesto Valverde hanya akan kehilangan Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis itu mengalami cedera otot kaki kanannya saat Barcelona dikalahkan Celta Vigo 0-2 pada akhir pekan kemarin.

Namun kehilangan Dembele tampaknya tak akan menjadi masalah yang terlalu serius bagi Barcelona. Pada laga pertama pekan lalu dimana Barcelona menang 3-0 Dembele pun hanya bermain beberapa menit saja untuk menggantikan Luis Suarez.

Kabar paling bagus bagi Barcelona adalah karena dua penyerang utama mereka, Luis Suarez dan Lionel Messi, dalam kondisi 100 persen fit. Keduanya akan berupaya menantang keangkeran Anfield.

Bagi Suarez, atmosfir Anfield sebenarnya bukan hal yang baru. Dia pernah membela Liverpool selama tiga setengah musim sebelum akhirnya hengkang ke Barcelona.

Sementara bagi Messi, Anfield menjadi salah satu stadion dimana dia belum pernah mencetak gol. Pada lawatan pertama 2007 lalu, Messi tak mampu mencetak gol dan harus melihat Barcelona tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions meskipun menang 1-0.

Dengan Liverpool yang tak akan tampil dengan kekuatan terbaiknya, tampaknya keangkeran Stadion Anfield menjadi satu-satunya penghalang bagi Barcelona dan Lionel Messi untuk menorehkan catatan baru dalam perjalanan mereka di Liga Champions.

Kemenangan bagi Liverpool tampaknya akan sulit diraih. Hasil imbang tampaknya menjadi hal yang paling masuk akal bagi The Kop, namun peluang mereka untuk kembali tumbang sangat terbuka lebar. (AI)

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho, Henderson; Mane, Firmino, Shaqiri.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Barcelona (4-4-2): ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Roberto; Coutinho, Busquets, Rakitic, Vidal; Messi, Suarez.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video