Prediksi Pertandingan Chelsea vs Watford

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Watford

Chelsea vs Watford akan digelar di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2019). Chelsea bermodalkan rekor kemenangan kandang yang bagus.

Chelsea Siap Pertahankan Rekor Kemenangan di Kandang Melawan Watford

Konten.co.id – Duel seru antara Chelsea vs Watford akan digelar pada pekan ke-37 Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (5/5/2019) pukul 20.00 WIB.

Dalam laga ini, The Blues bermodal rekor kandang yang apik. Melawan The Hornets, Chelsea tidak pernah kalah dalam 11 laga kandang terakhir di semua kompetisi.

Di ajang Liga Inggris sendiri, The Blues sukses menang empat kali dari lima pertandingan terakhir di Stamford Bridge melawan Watford. Meskipun demikian, rekor serangan Watford juga patut diwaspadai Chelsea jelang laga ini.

Pada empat musim terakhir Liga Inggris, Troy Deeeney dan rekan-rekan menjadi tim yang paling sering menjebol gawang Chelsea. Totalnya Watford telah mencetak 13 gol sepanjang empat musim terakhir melawan The Blues.

Empat musim terkini di Stamford Bridge, anak asuh Javi Gracia juga menjadi tim yang paling sering menjebol gawang Chelsea. Sepanjang empat musim terakhir Liga Inggris, Watford mencetak tujuh gol ke gawang The Blues di Stamford Bridge.

Jelang laga ini, skuat asuhan Maurizio Sarri pun mencatatkan tren yang cukup negatif. Cesar Azpilicueta dan kolega tak pernah menang dalam tiga laga terkini di ajang liga.

The Blues sekali kalah lawan Liverpool sebelum ditahan imbang Burnley dan Manchester United. Meskipun demikian, Watford tanpa kemenangan dalam dua laga terkini di Liga Inggris.

The Hornets ditahan imbang Southampton sebelum ditaklukkan Wolves dengan skor tipis 1-2 pada pekan lalu. Sementara di kubu Chelsea, tuan rumah harus memulihkan diri setelah melawan ke Jerman pada Jumat (3/5/2019) lalu.

Berlaga di leg pertama semifinal Liga Europa, anak asuh Sarri menahan imbang Eintrach Frankfurt dengan skor 1-1. Menanggapi jadwal padat tersebut, Sarri menyebut laga melawan Watford dapat berbahaya bagi timnya.

Pelatih berkebangsaan Italia itu menyatakan bahwa skuatnya harus memulihkan diri secepat mungkin jelang menjamu The Hornets. “Laga kontra Watford adalah laga berbahaya, tentu saja. (Bermain dengan) jeda 62 jam dapat membuat setiap lawan menjadi lebih berbahaya. Ini tidak akan mudah. Di Inggris, setiap laga adalah pertarungan, dan Anda dibayar untuk risiko itu. Energi fisik dan mental kami sudah terkuras [dalam laga] melawan Frankfurt,” ucap Sarri dikutip laman resmi Chelsea.

Sementara itu, Javi Gracia menyebut laga melawan Chelsea dapat menjadi momentum bagus bagi timnya. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengatakan bahwa kemenangan lawan The Blues akan berdampak positif pada mentalitas skuat The Hornets.

“Penting untuk memenangkan laga ini. Inilah yang diperlukan tim, mendapat tiga poin lawan tim seperti Chelsea, pada waktu ketika kami mencoba mengubah mentalitas dan pikiran para pemain. Ini (kemenangan) bagus bagi kepercayaan diri untuk laga selanjutnya, dan itulah kuncinya bagi kami. Jika Anda dapat mengalahkan Chelsea, Anda dapat mengalahkan siapa pun,” ucap Gracia dilansir laman resmi Watford.

Jelang laga ini, kubu Watford sendiri patut mewaspadai secara khusus Eden Hazard. Penyerang internasional Belgia itu telah mencetak tiga gol dan satu assist dalam tiga laga terkini melawan Watford. Sedangkan di kubu tuan rumah, Chelsea patut mewaspadai pergerakan Gerard Deulofeu.

Penyerang Watford tersebut menorehkan performa positif dalam laga tandang The Hornets. Dari sembilan laga tandang terkini di Liga Inggris, Deulofeu mencetak enam gol dan satu assist.

Prediksi line up Chelsea vs Watford
Chelsea: Arrizabalaga; Azpilicueta, Christensen, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley; Willian, Higuain, Hazard

Watford: Foster; Janmaat, Mariappa, Cathcart, Holebas; Doucoure, Capoue; Hughes, Pereyra; Deeney, Deulofeu. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *