fbpx

Prediksi GP Jerez Spanyol, Marquez Kejar Podium

Prediksi GP Jerez Spanyol, Marquez Kejar Podium

MotoGP 2019 seri keempat segera dimulai. Kali ini berlangsung di Sirkuit Jerez Spanyol, 3-5 Mei, Pebalap luar Spanyol siap jadi juara.

Moto GP Jerez 2019, Rossi dan Dovizioso Siap Salip Pebalap Spanyol

Konten.co.id – MotoGP 2019 seri keempat segera dimulai. Kali ini berlangsung di Sirkuit Jerez Spanyol, 3-5 Mei. Dalam 10 musim terakhir, nama pebalap tuan rumah selalu mendominasi hasil balapan di Sirkuit Jerez. Musim 2018, Marc Marquez keluar sebagai pemenang.

Musim ini, peluang Marc Marquez naik podium kembali terbuka. Sebelumnya, pada GP Americas, Marquez gagal finis. Sementara, Alex Rins, Pebalap Suzuki Ecstar, punya modal positif menghadapi MotoGP Spanyol setelah pada balapan sebelumnya, MotoGP Americas keluar sebagai juara.

Rins juga merupakan pembalap tuan rumah yang juga berpeluang menjuarai balapan MotoGP Spanyol. Nama pembalap luar Spanyol yang menjadi juara dalam 10 tahun terakhir atau sejak 2009-2018 ialah Valentino Rossi (Italia) pada 2009 dan 2016, dan Casey Stoner (Australia) pada 2012.

Andrea Dovizioso (Ducati) juga bisa menciptakan kejutan. Saat ini, Andrea Dovizioso menjadi pemimpin klasemen sementara MotoGP 2019 setelah mengantongi 54 poin.

Andrea Dovizioso unggul atas Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang masing-masing mengoleksi 51 dan 49 poin.

Rangkaian MotoGP Spanyol dimulai dengan sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (3/5/2019). Pada Sabtu (4/5/2019) akan berlangsung sesi latihan bebas ketiga, keempat, dan kualifikasi.

Adapun sesi utama atau balapan akan berlangsung pada Minggu (5/5/2019), mulai pukul 19.00 WIB. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video