Prediksi Arema FC vs Persela Lamongan

Prediksi Arema FC vs Persela Lamongan

Arema FC dan Persela Lamongan ingin meraih poin penuh ketika bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (27/5/2019).

Arema FC vs Persela Lamongan, Duel Tim Pesakitan

Konten.co.id – Duel antara Arema FC melawan Persela Lamongan akan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dalam pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Senin (27/5/2019).

Dua tim ini dibilang pesakitan lantaran belum meraih kemenangan dalam dua laga pertama. Arema kalah beruntun dalam dua laga tandang. Sementara Persela dapat satu poin. Namun, Persela melakoni dua laga di kandang sendiri, sehingga satu poin itu bisa dibilang raihan yang buruk.

Kini kedua tim memburu kemenangan perdana. Arema FC tentu lebih diunggulkan karena bermain di kandang. Tapi yang perlu diingat, justru tim besutan Milomiir Seslija ini juga punya beban lebih besar. Jika bermain di kandang sendiri, mereka dituntut wajib menang. Jika tidak siap, pemain bisa demam panggung tampil di hadapan Aremania dengan beban seperti itu.

Milomir Seslija mengakui mental pemainnya sudah siap menghadapi laga perdana di kandang. “Musim ini pemain kami sudah punya mental dan pengalaman yang lebih baik. Jadi mereka sudah biasa menghadapi situasi seperti ini,” jelas Milo.

Tahun ini, Arema punya pengalaman buruk ketika bersua Persela. Tepatnya di Piala Presiden 2019. Pada fase grup, Arema yang bertindak sebagai tuan rumah justru dipermalukan dengan skor tipis 0-1. Kekalahan itu membuat Singo Edan nyaris tak lolos.

“Waktu itu kami banyak mendapatkan kritik setelah kalah dari Persela. Tapi justru itu jadi titik balik permainan tim. Saat itu kami kalah karena bermain tanpa tujuh pemain. Sekarang kondisinya berbeda,” tegas pelatih asal Bosnia ini.

“Sekarang kami jadi tim yang lebih baik. Dua pertandingan sebelumnya kami kalah karena banyak bermain secara individu. Itu akan membuat tenaga pemain cepat terkuras. Sekarang kami coba bermain mengutamakan kolektivitas,” imbuhnya.

Ditanya soal Persela, Milo memprediksi lawannya itu punya misi mencuri poin. Hasil satu poin dari dua laga kandang tentu membuat mereka ingin mencari hasil lebih baik di luar kandang.

“Persela saya prediksi akan bermain dengan pemain muda yang punya kecepatan untuk melakukan serangan balik. Dan kami akan coba mengantisipasinya,” kata pelatih 54 tahun ini.

Arema FC sempat kerepotan meladeni permainan energik Persela di Piala Presiden. Mereka kini sudah mengantisipasi dengan bermain lebih kolektif. “Sepak bola itu kompleks. Sekarang waktunya pemain tidak saling menyalahkan. Aremania juga tetap dibelakang memeberikan dukungan. Kalau semua itu bisa dilakukan bersama-sama, kemenangan akan datang,” harapnya.

Sementara di kubu Persela, pelatih Aji Santoso mengaku datang dengan hasrat mendapatkan poin. Dia tidak ingin mencari alasan jika timnya belum stabil pad awal musim.

Namun, dia menyadari persiapan timnya musim ini mepet. Terutama kehadiran pemain asing yang baru gabung usai gelaran Piala Presiden 2019. “Saya menerima jika tim saya dinilai belum stabil. Pemain asing datang dalam ujicoba terakhir sebelum kompetisi dimulai. Tapi kami tidak ingin menjadikannya sebagai alasan,” katanya.

“Untuk melawan Arema FC kami ingin dapat poin. Sebenarnya saya tidak suka membahas pertandingan yang sudah berlalu. Tapi kami akan berusaha mengulanginya (mengalahkan Arema seperti di Piala Presiden),” jelas Aji.

Sekarang, skuat Persela sudah lebih baik. Satu poin yang didapatkan ketika menjamu Persipura Jayapura jadi modal yang tidak terlalu buruk. Ditambah lagi, Persela merupakan tim yang selalu menghadapi lawan berat dalam tiga laga pertama.

Secara beruntun, Laskar Joko Tingkir harus berhadapan dengan Madura United, Persipura Jayapura, dan Arema.

Prediksi Susunan Pemain
Arema FC (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Alfin Tuasalamony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, Makan Konate, Ricky Kayame (tengah); Sylvano Comvalius (depan).
Pelatih: Milomir Seslija

Persela Lamongan (4-3-2-1): Dwi Kuswanto (kiper); Eky Taufik, Arif Satria, Mawouna Emevor, Samsul Arifin (belakang); Ahmad Baasith, Kei Hirose, Lucky Wahyu; Hambali Tolib, Rafinha (tengah), Alex Concalves (depan).

Pelatih: Aji Santoso. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *