Prabowo Mengimbau Pendukungnya Menghindari Kekerasan Fisik

Prabowo Mengimbau Pendukungnya Menghindari Kekerasan Fisik

Prabowo mengimbau para pendukungnya agar menghindari kekerasan fisik pasca peristiwa bentrok pada 22 Mei dini hari tadi.

Enam Orang Pendemo Meninggal, Prabowo Mengimbau Pendukungnya Menghindari Kekerasan Fisik

Konten.co.id – Calon Presiden 02 Prabowo Subianto mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya 6 orang peserta demo di Bawaslu. Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada para pendukungnya agar menghindari bentrokan fisik.

Prabowo menandaskan, dirinya mendukung semua penggunaan hak konstitusional, berakhlak dan damai.  Oleh sebab itu ia mengimbau pihak masyarakat yang menyampaikan aspirasi agar bisa menahan diri.

Selain itu, ia berharap TNI dan Polisi tidak melakukan tindakan refresif. Sehingga semua pihak dapat menghindari kekerasa verbal yang dapat mempropokasi keadaan.

Prabowo meminta, peristiwa tadi malam mencoreng martabat dan marwah Indonesia. Hal itu tidak boleh terjadi lagi. Pasalnya akan merusak tatanan keamanan.

Prabowo pun berdoa agar kemanunggalan TNI dan Polri dengan masyarakat bisa tetap terjaga. Jangan sampai senjata TNI dan Polri digunakan untuk melukai masyarakat.

“Harus diingat. Senjata yang kalian gunakan dibiayai rakyat,” ucapnya dalam konferensi Pers di Kartanegara, Rabu (22/5/2019).

Oleh sebab itu, Prabowo mengajak kepada semua pihak agar sama-sama menjaga kedamaian. Hindari kekerasan fisik dan hormati penegakkan hukum.(*)

Penulis: Hastama
Editor: Ibrahim

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *