fbpx

Piala AFC 2019, Becamex Binh Duong VS Persija

Piala AFC 2019, Becamex Binh Duong VS Persija

Melawan Becamex Binh Duong Persija Jakarta bawa misi memutus tren negatif demi mempertahankan harga diri.

Piala AFC 2019, Persija Bawa Misi Putus Tren Negatif

Konten.co.id – Persija Jakarta akan menantang Becamex Binh Duong pada matchday kelima Grup G Piala AFC 2019 yang berlangsung di Go Dau Stadium, Thu Dau Mot, Vietnam, Rabu (1/5/2019) pukul 17.00 WIB. Laga ini menjadi panggung bagi Persija untuk memutus tren negatif demi mempertahankan harga diri Macan Kemayoran.

Persija saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan empat poin, hasil sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Pasukan Ivan Kolev tertinggal tiga angka dari Becamex Binh Duong yang berada di peringkat kedua dengan raihan tujuh angka.

Secara matematis, dengan dua laga sisa peluang Persija melaju ke babak selanjutnya cukup tipis. Klub kebanggaan masyarakat ibu kota itu membutuhkan dua kemenangan pada laga sisa sembari berharap keajaiban dua pesaing tiket peringkat dua terbaik dari grup lain menelan hasil minor.

Meski demikian, pelatih Ivan Kolev menolak putus asa. Meskipun sadar laga akan berlangsung sengit, Kolev percaya diri timnya bisa membawa pulang kemenangan. Selain itu, kemenangan terasa sangat penting buat Persija yang meraih serangkaian hasil minior. Bruno Matos dkk. belum pernah menang dalam empat laga terakhir di berbagai ajang.

Nasib serupa juga dialami Becamex Binh Duong yang belum pernah menang dalam dua laga terakhir. Klub Vietnam tentu mengincar kemenangan melawan Persija untuk menjaga asa melaju ke babak selanjutnya di Piala AFC 2019.

Laga ini juga menjadi panggung dua pemain andalan untuk masing-masing tim. Persija Jakarta akan mengandalkan Bruno Matos, sedangkan Becamex Binh Duong akan mengandalkan Victor Mansaray. Keduanya sejauh ini sama-sama mengemas tiga gol di Piala AFC 2019.

Laga nanti akan menandai catatan pertemuan kedua sepanjang sejarah. Pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Persija hanya mampu bermain 0-0 melawan Becamex Binh Duong (26/2/2019). (AI)

Prakiraan susunan pemain

Becamex Binh Duong (4-2-3-1): Pham Van Tien (kiper), Vo Hoang Quang, Veniamin Shumeiko, Ali Rabo, Nguyen Anh Tai (belakang), Tong Anh Ty, Le Tan Tai, Van Vu To, Nguyen Anh Duc, Ho Sy Giap (tengah), Victor Mansaray (depan)
Pelatih: Tran Minh Chien (Vietnam)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper). Tony Sucipto, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Dany Saputra (belakang); Sandi Darman Sute, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos (tengah); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Bambang Pamungkas (depan)
Pelatih: Ivan Kolev (Bulgaria)

Zasiyah Zulkisti
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video