Pesawat Aeroflot Rusia Terbakar di Moskow, 41 Orang Tewas

Pesawat Aeroflot Rusia Terbakar di Moskow, 41 Orang Tewas

Korban tewas dalam kecelakaan Pesawat Aeroflot bertambah menjadi 41 orang.

Korban Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Sukhoi Superjet 100 di Rusia Mencapai 41 Orang

Konten.co.id – 41 orang penumpang dilaporkan meninggal dalam kecelakaan pesawat Rusia yang jatuh di Moskow. Pesawat Aeroflot Rusia terbakar setelah mendarat dengan kasar di bandara Moskow pada hari Minggu (5/4/2019).

Menurut Pihak Aerflot, Pesawat Sukhoi Superjet 100 ini terpaksa kembali ke bandara karena alasan teknis, tetapi mereka tidak memberikan rincian alasan tersebut. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Sheremtyvo pada pukul 18:02 waktu setempat menuju Kota Murmansk di Rusia Utara.

Menurut Reuters, api melalap mesin pesawat di landasan setelah mendarat dengan keras. Para kru pesawat melakukan segala upaya untuk menyelamatkan para penumpang. Sebelum mendarat pesawat mengirimkan sinyal darurat beberapa saat setelah lepas landas.

Masih belum ada alasan resmi untuk kecelakaan tersebut. Para penyidik telah membuka penyelidikan dan sedang memeriksa apakah pilot telah melanggar aturan. Namun, beberapa penumpang mengatakan bahwa cuaca buruk dan petir menjadi faktor kecelakaan pesawat.

Pesawat itu mengangkut 73 penumpang dan lima awak pesawat. Sebanyak 37 diantaranya selamat dalam kecelakaan ini. Korban tewas bertambah menjadi 41 jiwa setelah sebelumnya dilaporkan 13 orang dilaporkan tewas.

Layanan pelacakan, Fightradar24 menunjukan bahwa pesawat sempat berputar dua kali di langit Moskow sebelum melakukan pendaratan darurat setelah kurang dari 30 menit mengudara.

Pesawat tersebut berhasil melakukan pendaratan di percobaan keduanya dengan sangat keras, sehingga puing-puing pesawat masuk ke dalam mesin dan memicu api di bagian belakang pesawat.

Presiden Rusia, Vladimir Putin dan PM Dmitry Medvedev menyatakan belasungkawanya kepada para keluarga korban segera setelah mendapatkan informasi kecelakaan ini. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *