Pertama di Dunia, Museum Unko Hadirkan Kotoran Colorful

Pertama di Dunia, Museum Unko Hadirkan Kotoran Colorful

Jepang selalu hadir dengan ide inovatifnya, kali ini mereka menghadirkan museum kotoran yang kekinian.

Unko, Museum Kotoran Colorful yang Instagramable

Konten.co.id – Jepang mempunyai museum kotoran pertama di dunia. Museum Unko, merupakan museum pop up colorful baru yang akan merubah pandangan pengunjung terhadap kotoran.

Museum Unko terletak di distrik Kanagawa, Yokohama, sekitar 40 kilometer dari Tokyo. Biaya tiket masuk ke museum ini sekitar Rp 230 ribu untuj dewasa dan Rp 128 ribu untuk anak-anak.

Museum ini memiliki tema kotoran dengan desain modern dan juga instragamable. Dalam minggu pertama pembukaannya, museum ini telah menarik 10.000 pengunjung. Museum ini akan dibuka dari 15 Maret hingga 15 Juli mendatang.

Dalam bahasa Jepang, Unko memiliki arti poop atau kotoran. Namun, museum ini tidak menampilkan bentuk kotoran asli, melainkan dirancang berwarna-warni dan lucu.

“Tidak asa kotoran berwarna cokelat kotor di Museum Unko. Semuanya berwarna-warni, imut, dan dirancang dengan gaya pop. Meskipun kotoran itu kotor dan bau, kami percaya bahwa unko dapat menjadi kejutan dan penemuan baru bagi pengunjung jika kami mengubahnya menjadi hiburan,” ungkap Masaru Kobayashi, pencipta museum ini, yang dilansir dari The Japan Times.

Selain melihat kotoran yang berwarna-warni dan mendapatkan foto instagenik. Di dalam Museum Unko, pengunjung juga dapat melihat sejarah kotoran dan kegunaannya sebagai pupuk kandang alternatif. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *