Persebaya Targetkan Kemenangan Saat Menjamu Kalteng

Persebaya Targetkan Kemenangan Saat Menjamu Kalteng

Lupakan kekalahan dari Bali United, Persebaya tampil percaya diri lawan Kalteng Putra. Bahkan, Persebaya menargetkan kemenangan di depan suporternya.

Lupakan Kekalahan, Persebaya Targetkan Kemenangan Saat Menjamu Kalteng

Konten.co.id – Kekalahan 1-2 dari Bali United pada pekan pertama Liga 1 2019 memang mengecewakan. Namun, Persebaya Surabaya tak mau larut dalam penyesalan. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu ingin segera mengobati kekecewaan itu saat menjamu Kalteng Putra dalam laga pekan kedua, di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Bermain dihadapan pendukungnya, Persebaya percaya diri bisa mendapatkan obat mujarab yakni kemenangan. Selain itu, ambisi menang dalam laga nanti sesuai dengan tekad selalu tampil maksimal setiap melakoni laga kandang.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengharapkan semua pemainnya tampil dengan motivasi tinggi. Apalagi laga menjamu Kalteng Putra merupakan pertandingan kandang pertama Persebaya di Liga 1 2019. Tentunya diharapkan hasilnya juga maksimal.

“Kami sejak jauh hari punya tekad untuk selalu menang di kandang sendiri dan saya pikir itu sudah sangat disadari oleh pemain. Kami harus punya tekad dan kemauan untuk selalu menang dan semoga bisa,” ucap Djadjang Nurdjaman seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski begitu, Persebaya pantang menganggap remeh Kalteng Putra meski statusnya adalah tim promosi. Perlu diingat, pada pekan pertama, tim asuhan Gomes de Oliveira itu membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang. Motivasi mereka untuk kembali meraih kemenangan pun tinggi.

Selain itu, Kalteng Putra adalah tim yang tak bisa dikalahkan Persebaya dalam pentas Liga 2 2017. Kala itu, saat tandang, Persebaya hanya meraih hasil imbang 1-1. Bahkan, saat bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya menelan kekalahan 0-1.

Status Kalteng Putra memang tim promosi. Namun, mereka diperkuat pemain-pemain berkualitas yang sebagian besar kenyang pengalaman di Liga 1. Bahkan, Laskar Isen Mulang memiliki penyerang yang merupakan mantan Persebaya yakni Ferinando Pahabol.

Djanur sendiri meminta para pemainnya untuk mewaspadai Pahabol yang pada pekan pertama mencetak satu gol. Selain Pahabol, dia juga meminta Hansamu Yama cs untuk menjaga ketat pergerakan Patrich Wanggai, penyerang yang juga berasal dari Papua.

“Selain pada pekan pertama mencetak gol, Pahabol memang punya kemampuan yang bagus dan pasti akan kami awasi. Semoga pemain kami sudah paham dengan gerakan Pahabol. Sementara Patrich Wanggai juga pemain spesial. Untuk ukuran penyerang lokal di Indonesia, dia adalah yang terbaik,” sebut Djanur.

Kalteng Putra juga masih memiliki pemain lain yang pernah membela Persebaya. Di antaranya adalah Dimas Galih dan OK John. Tentunya motivasi mereka harus diwaspadai karena mungkin akan menunjukkan bahwa mereka tak layak dilepas Persebaya. Caranya adalah bermain apik dan mengalahkan Persebaya.

Djanur pun bisa bernapas lega. Lantaran dalam laga nanti dia bisa menurunkan kekuatan terbaik. Penyerang Amido Balde bisa dimainkan. Persebaya hanya minus Otavio Dutra. Dengan kembalinya Balde, lini depan Green Force akan lebih garang dan menakutkan.

Perkiraan Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-3-3): 33-Miswar Saputra; 2-Novan Sasongko, 23-Hansamu Yama, 29-M. Syaifuddin, 14-Ruben Sanadi; 10-Damian Lizio, 6-Misbakus Solikin, 96-M. Hidayat; 63-Manuchekhr Dzhalilov, 9-Amido Balde, 20-Osvaldo Haay

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Kalteng Putra (4-3-3): 16-Dimas Galih; 26-Kevin Gomes, 4-O.K John, 33-Rafael Bonfim, 3-Wasiyat Hasbullah; 24-Fajar Handika, 44-I Gede Sukadana, 8-Yu Hyun Koo; 88-Patrich Wanggai, 10-Diogo Campos, 11-Ferinando Pahabol

Pelatih: Gomes de Oliveira. (*)

Penulis: Ade Indra
Editor: Kharisma

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *