fbpx

Permadi Diperiksa Polisi Hari Ini

Permadi Diperiksa Polisi Hari Ini

Politikus Partai Gerindra Permadi akan diperiksa terkait kasus dugaan makar. Rencananya ia akan diperiksa sebagai saksi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa, (14/5/2019)

Serukan Revolusi, Permadi Diperiksa Polisi Hari Ini

Konten.co.id – Politikus Partai Gerindra Permadi akan diperiksa terkait kasus dugaan makar. Rencananya ia akan diperiksa sebagai saksi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa, (14/5/2019).

Dari surat keterangan pemeriksaan, Permadi akan diperiksa pada pukul 13.00 WIB. Dalam pemeriksaan tersebut, Permadi diperiksa dalam perkara tindak pidana penyebaran berita hoax dan atau makar sebagaimana dimaksud dalam Pasal 14 dan atau 15 UU nomor 1 tahun 1946 dan Pasal 107 Jo Pasal 110 Jo Pasal 87 KUHP dan atau Pasal 163 Bis Jo Pasal 107 KUHP.

Permadi dipolisikan seorang pengacara bernama Fajri Safi’i soal ucapan ‘revolusi’. Menurut Fajri, video ucapan Permadi yang tersebar di Youtube itu bersifat untuk menakut-nakuti masyarakat Indonesia.

Selain Fajri, ada tiga laporan lainnya terhadap Permadi atas pernyataannya itu. Laporan tersebut yaitu pertama laporan tipe A atau yang dibuat polisi sendiri. Laporan yang dibuat Fajri lantas digabung dengan laporan tipe A tadi.

Kemudian, ada laporan yang dibuat politikus PDI Perjuangan, Stefanus Asat Gusma. Selanjutnya, laporan yang dibuat oleh Ketua Yayasan Bantuan Hukum Kemandirian Jakarta, Josua Viktor. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video