Penjualan Tiket Bus di Bekasi Menurun

Penjualan Tiket Bus di Bekasi Menurun

Memasuki arus mudik 2019 ssejumlah agen penjualan tiket bus di Bekasi, Jawa Barat mencatat ada tren penurunan pembelian tiket oleh pemudik pada lebaran tahun ini.

Pilih Mudik Gratis, Penjualan Tiket Bus di Bekasi Anjlok

Konten.co.id – Memasuki arus mudik 2019 ssejumlah agen penjualan tiket bus di Bekasi, Jawa Barat mencatat ada tren penurunan pembelian tiket oleh pemudik pada lebaran tahun ini. Hal ini ditengarai banyaknya instansi pemerintah dan korporasi menggelar program mudik gratis.

Bayu salah satu penjual tiket, Senin (27/5/2019) hingga hari ini pihaknya baru menjual 40 tiket. Perolehan ini cenderung menurun dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu mencapai 100 tiket.

Ia menjual tiket bus untuk Perusahaan Otobus Safari Dharma Raya tujuan sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Penyebabnya pemerintahan dan perusahaan ada banyak mudik gratisnya,” kata Bayu.

Ia mengatakan, harga tiket bus untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur bervariasi mulai dari Rp 300-470 ribu. Bayu berharap sisa waktu musim mudik pembeli tiket terus bertambah. Diprediksi puncak arus mudik menggunakan bus pada H-4 lebaran atau 1 Juni mendatang.

Hal senada diungkapkan Gesti. Ia menyebut terjadi penurunan signifikan pembeli tiket bus untuk mudik. “H-10 ini kalau tahun lalu udah berangkat 17 bus lah, tapi ini sekarang baru jalan 6 bus,” kata dia.

Kepala Bidang Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Fatikhun mengatakan, instansi pemerintah pemberangkatan dari Bekasi menyediakan 6000 kursi dalam program mudik gratis.

Dari seluruh kursi yang disediakan untuk mudik tak ada yang kosong. “Jumlah itu disediakan untuk warga Kota Bekasi,” katanya. (AI)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan