Pengamanan Bandara Soetta Ditambah

Pengamanan Bandara Soetta Ditambah

Pengamanan bandara Soekarno Hatta ditambah lantaran waktu lebaran yang dekat dengan pemilu.

Jelang Lebaran, Pengamanan Bandara Soetta Ditambah

Konten.co.id – Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan mengatakan, pihaknya dan pemangku kepentingan Bandara Soekarno Hatta akan melakukan patroli skala besar dengan titik-titik di kawasan Terminal 1, 2 dan 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Patroli skala besar tersebut melibatkan 750 personel Kepolisian dan 1.200 personel Avsec Bandara Soekarno Hatta yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan, dan pemeriksaan secara acak kendaraan.

“Pola pengamanan akan kita lakukan dengan cara preventif maupun penegakan hukum, mulai dari imbauan kepada masyarakat ataupun pengguna jasa, patroli-patroli juga ditingkatkan skala besar bersama TNI dan aviation security (avsec) baik di seputar perimeter, dan di dalam di area terminal,” ujarnya saat mengikuti apel Pasukan dan Angkutan Lebaran di Lapangan Bandara Soekarno Hatta, Selasa (28/5/2019).

Sementara itu Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin mengatakan, potensi kerawanan pada musim libur dan mudik lebaran tahun ini mengalami peningkatan. Hal itu lantaran, berbarengan dengan adanya proses pemilu yang belum selesai.

“Tahun ini pengamanan harus ditingkatkan, karena situasi yang ada berbeda dengan tahun lalu. Maka dari itu saya minta semua harus cek kondisi baik personel maupun situasi yang ada, dan tetap mengikuti SOP yang ada,” katanya.

Diketahui, hingga saat ini pergerakan penumpang untuk melakukan perjalanan mudik 2019 sudah mulai nampak sebanyak lima persen, dibandingkan dengan hari sebelumnya di Bandara Soekarno Hatta. Puncak arus mudik diperkirakan pada 31 Mei dan 2 Juni 2019. (*)

Penulis: Ade Indra
Editor: Mahesa

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *