fbpx

Pedagang Rokok di Tanah Abang Diundang ke Istana

Pedagang Rokok di Tanah Abang Diundang ke Istana

Menjadi korban kerusuhan 22 Mei, Usma (64) pedagang rokok dan kopi yang dijarah massa diundang ke istana.

Jadi Korban Kerusuhan 22 Mei, Pedagang Rokok di Tanah Abang Diundang ke Istana

Konten.co.id – Usma (64), pedagang rokok dan kopi di kawasan Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, diundang ke Istana Kepresidenan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Usma merupakan pedagang yang lapak dagangannya dijarah oleh massa aksi 22 Mei 2019.

Usma datang sendiri ke Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019). Dia tampak mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Begitu memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Usma dijemput oleh Paspampres dan langsung menumpangi golf car menuju Istana Merdeka. Di Istana Merdeka, Usma dan Jokowi bertemu.

Pertemuan antara Usma dan Jokowi berlangsung sekitar 30 menit. Pertemuan keduanya dilakukan secara tertutup dari awak media.

Usma diberi pakaian dan uang untuk modal usaha. “Dikasih baju, baju ini, tiga (potong). Sama uang tambahan buat belanja,” kata Usma seusai pertemuan.

Usma mengaku senang dan bersyukur mendapat bantuan dari Jokowi. Dia akan menggunakan bantuan tersebut untuk membuka kembali warungnya yang habis dan rusak karena dijarah saat kerusuhan pada 22 Mei 2019.

“Suruh jualan lagi aja, kerja keras lagi. Paling habis Lebaran lah (buka warung),” kata Usma.

Usma merupakan pedagang rokok dan kopi yang ada di Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Saat kejadian, lapak dagangannya habis dijarah massa. Usma mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta.

Sebelumnya, dua pedagang yang juga mengalami penjarahan saat kerusuhan 21-22 Mei lalu, yakni Abdul Rajab (62) dan Ismail (68), telah diundang ke Istana Kepresidenan oleh Jokowi pada Jumat (24/5/2019). Dalam pertemuan di Istana itu, Rajab dan Ismail diberi bantuan modal oleh

Usma sedianya diundang ke Istana Merdeka bersama dua pedagang tersebut. Namun pada hari itu Usma sudah kembali ke kampung halamannya di Kuningan, Jawa Barat. (*)

Penulis: Ade Indra
Editor: Mahesa

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *