Pasca Pemilu, Zulkifli Hasan Serukan Persatuan Indonesia

Pasca Pemilu, Zulkifli Hasan Serukan Persatuan Indonesia

Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap agar pemilu tidak merusak persatuan bangsa.

Zulkifli Hasan: Presiden Terpilih Harus Bisa Jaga Persatuan Indonesia

Konten.co.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan Pemilu adalah acara lima tahunan yang wajar untuk dilakukan. Sehingga siapapun yang menang harus bisa mempersatukan rakyat setelah Pilpres.

Hal itu diungkapkan saat acara buka bersama di kediamannya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

“Tetapi yang menang kita akan menang bila nanti pemenang bisa jahit kembali merah putih. Bisa rajut persatuan, perkokoh, kebersamaan barulah Indonesia menang, kita menang,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Bang Zul ini pung mencontohkan yang dimaksud merajut metah putih kembali. Salah satunya adalah hubungannya dengan capres petahana Presiden Joko Widodo yang tetap baik meski beda arah politik di Pilpres 2019.

“Saya enggak dukung Pak Jokowi. Tetapi saya datang ke Presiden, Pak seperti biasa setahun sekali bukber bergiliran. Pak Presiden sambut dengan tangan terbuka wajah gembira walau saya tak dukung duduk berdampingan, akrab itulah yang kita anggap bisa jahit kembali merah putih, Pak Oesman beda, Cak Imin berbeda tetapi bisa bersama. Itu yang MPR harapkan bisa perkokoh persamaan kita kembali perkuat persatuan,” ungkapnya.

Meski begitu, Ketua Umum PAN ini menegaskan akan tetap menjalankan program-program pemerintah siapapun yang menang berdasarkan penghitungan suara manual Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Siapa pun yang terpilih kita harus sama-sama sukseskan agar program berhasil. Kalau program berhasil yang enak rakyat. Ada lagi 2024 sudah siap-siap boleh tarung lagi,” ucapnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *