Opick Menyimpan Rambut Nabi Muhammad SAW

Opick Menyimpan Rambut Nabi Muhammad SAW

Opick dipercaya dewan ulama Turki untuk menyimpan rambut Rasulullah SAW. Awak media yang meliput diperkenankan mencium aroma rambut Rasul.

Opick Dipercaya Dewan Ulama Turki untuk Menyimpan Rambut Nabi Muhamad

Konten.co.id – Penyanyi religi Opick memberikan kesempatan kepada seluruh awak media yang meliput kedatangannya membawa rambut Nabi Muhammad SAW untuk bisa mencium rambut Rasulullah SAW itu.

Secara bergiliran satu persatu awak media mencium rambut Nabi Muhammad SAW. Rambut yang ditempatkan di sebuah tabuh kaca dan diselimuti kain putih itu dipegang erat oleh Opick.

Ini dilakukan Opick usai dirinya melakukan jumpa pers di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (7/5/2019).

Awak media pun tak mau kehilangan momen spiritual tersebut. beberapa kameraman, fotografer dan wartawan media online meletakan alat ‘perang’ mereka.

Satu persatu para wartawan mendekat ke tabung kecil berisi rambut Nabi Muhammad SAW.

“Ayo temen-temen media kalau mau cium silahkan,” ucap Opick mempersilahkan.

“Subhanallah semua yang ada di sini termasuk temen-temen media adalah pilihan Allah,” lanjutnya.

Usai mencium rambut Nabi Muhammad SAW, para awak media pun memberikan beragam respon. Hampir sebagian besar merasakan badannya gemetar, haru dan merinding.

” Gak bisa diucapkan dengan kata-kata, ” ucap Hendra Wibisana reporter Bantenhits.

Hal senada diungkapkan Gio reporter Kumparan.com. Baginya mencium rambut rasulullah saw adalah kesempatan langka seumur hidupnya.

“Terharu deh gue, merinding juga. Subhanallah bisa dapet kesempatan ini,” katanya.

Opick membawa pulang rambut Nabi Muhammad SAW dari Turki dan dipercaya Dewan Ulama Turki untuk menyimpannya. Opick pun tak menyangka dirinya bisa dipercaya untuk menyimpan bagian tubuh dari Rasullah.

Ia pun mengaku mendapat beberapa syarat. Syarat-syarat tersebut harus dijalankan Opick demi menjaga bagian tubuh dari Rasullah.

Satu di antara beberapa syarat yang diberikan kepada Opick ialah harus dibacakan ayat-ayat Alquran selama 24 jam.

“Mereka memberi syarat kepada saya syaratnya itu harus dingajikan 24 jam,” ucap Opick.

“Maksudnya jangan dicuekin, ngaji kan di sana (rumah) ada penghafal Alquran ada yang satu hari hatam 3 kali, 4 kali, ganti-ganti gitu. Satu juz satu juz,” tutur Opick.

Selain itu rambut Nabi Muhammad SAW akan dijaga oleh orang-orang dari Seni Golok Indonesia selama 24 jam full.

Pelantun lagu Tombo Ati itu menggunakan kamar pribadinya untuk dijadikan tempat menaruh rambut Nabi Muhammad SAW. Sebelum nantinya akan dibuatkan Islamic Center.

“Ini rambut suci Insya Allah ada di rumah sebelum nanti dibangunkan yang besar untuk Islamic Centrenya, sementara ada di kamar saya jadi saya ngalah,” bebernya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *