fbpx

Netflix Buat Serial Penyelamatan 12 Remaja dari Gua Thailand

Netflix Buat Serial Penyelamatan 12 Remaja dari Gua Thailand

Netflix bekerja sama dengan Sutradara Crazy Rich Asian untuk menggarap serial klub sepak bola yang terjebak di gua Thailand.

Kisah Tim Sepak Bola yang Terjebak di Gua Thailand akan jadi Serial di Netflix

Konten.co.id – Pada Selasa (30/4/2019) Netflix resi bekerja sama dengan pembuat film Crazy Rich Asian untuk memproduksi mini seri. Kisah nyata dari penyelamatan tim sepak bola anak-anak Wild Boars di Thailand yang terjebak di sebuah gua yang banjir akan menjadi alur cerita serial tersebut.  

Ke-12 anak laki-laki dan pelatih mereka terjebak banjir di gua Than Luang pada 23 Juni 2018 setelah menyelesaikan latihan sepak bola. Penyalamatan dramatis mereka selama 18 hari menjadi sorotan dunia. 

Mereka ditemukan oleh dua penyelam asal Inggris dan diselamatkan oleh kru internasional penyelam  gua yang bekerja sama dengan AL Thailand. Penyelamatan berhasil diselesaikan pada 10 Juli 2018.

Beberapa anggota Wild Boars berasal dari pedalaman desa di Thailand Utara yang miskin. Sejak kejadian itu, mereka menjadi terkenal, diundang oleh klub-klub bola profesional, sampai tampil di acara televisi AS, Ellen DeGeneres.

Sutradara Crazy Rich Asian, Jon M Chu, akan bergabung dengan proyek pembuatan serial tersebut, bekerja sama dengan Nattawut Poonpiriya, sutradara asal Thailand yang menyutradarai Crazy Rich Asian dan Bad Genius.

Perusahaan 13 Thumluang telah memberikan hak cerita tersebut kepada Netflix dan SK Global Entertainment. 13 Thumluang adalah perusahaan Pemerintah yang menjembatani Wild Boars dan pelatihnya dengan rumah produksi.

Pada bulan Maret, Kemenbud Thailand  telah mengumumkan kesepakatan tersebut. Dilansir dari Washington Times, juru bicara perusahaan tersebut, Wheeracon Sukoondhapatipakat mengatakan bahwa masing-masing anggota Wild Boars akan dibayar sekitar Rp 1,3 M. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video