Mobil Otonom Nissan Chico Dirancang untuk Anak-anak

Mobil Otonom Nissan Chico Dirancang untuk Anak-anak

Nissan Chico kendaraan otonom yang dirancang untuk anak-anak. Mobil ini sangat cocok untuk keluarga karier yang membutuhkan antar jemput anak.

Cocok untuk Keluarga Karier, Mobil Otonom Nissan Chico Dirancang untuk Anak-anak

Konten.co.id – Desainer asal Kroasia, Giovanni Duc memperkenalkan mobil konsep Nissan Chico. Kendaraan otonom ini dirancang untuk anak-anak dengan tampilan sangat unik.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (26/5/2019), Duc menciptakan kendaraan konsep sebagai solusi bagi orang tua yang bekerja tetapi memiliki anak yang perlu dibawa ke sekolah. Untuk itu, mobil bertenaga listrik ini dibangun dengan interior disukai anak-anak.

Duc juga merancang kursi kuning cerah yang terinspirasi ayunan yang terhubung ke atap dan menggantung ke bawah. Saat Chico berjalan dengan sendirinya, kursi ayun dengan lembut akan bergerak maju-mundur.

Getaran yang dihasilkan oleh gerakan kursi ayun ini diubah menjadi energi listrik dan disimpan dalam baterai di atap mobil. Daya kemudian disalurkan ke powertrain.

Tidak hanya itu, mobil konsep ini dilengkapi kursi bangku kecil sekunder, dengan kabin dan lantai mewah tempat anak-anak duduk bermain. Terdapat pula jalan kecil tempat anak-anak merangkak keluar-masuk kendaraan. Semua itu dibungkus dengan eksterior yang menyenangkan. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *