Mengaji Satu Juz, Gratis Pertamax 2 Liter di SPBU Ngawi

Mengaji Satu Juz, Gratis Pertamax 2 Liter di SPBU Ngawi

Bisa mengaji dengan tartil dan tajwid yang benar SPBU Padas, Ngawi sediakan voucher gratis dua liter pertamax.

Ayo Ikutan! Mengaji Satu Juz, Gratis Pertamax 2 Liter di SPBU Ngawi

Konten.co.id – Guna memotivasi umat Islam untuk membaca Alquran, salah satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, memberikan satu liter bahan bakar minyak jenis pertamax secara gratis. Syaratnya, mereka yang ingin mendapatkan harus menyelesaikan satu juz Alquran lebih dulu.

Seperti di mushola di kecamatan Padas, Ngawi, Jawa Timur ini. Sejak awal Ramadhan, setiap harinya didatangi masyarakat yang mencoba melafalkan satu juz ayat suci al quran. Selain demi mendapatkan pahala juga demi mendapatkan voucher satu liter Pertamax. Kedatangannya pun hampir 24 jam.

Tentu tidak hanya sekedar asal baca saja, tapi juga harus dengan tartil dan tajwid yang benar. Untuk melafalkan satu juz al quran membutuhkan waktu setengah hingga satu jam. Umumnya masyarakat tersebut bisa mendapat satu hingga dua voucher setiap harinya.

Salah satu peserta mengaji di SPBU Mutaraminatul Qairat mengatakan ia mengikuti mengaji di SPBU bukan ingin mengincar voucher gratis bensin. Tapi ingin mencari pahala dari ayat suci alquran. “Hadiah voucher itu mungkin hadiah karena kita baca ayat allah swt, tapi selebihnya yang saya incar hanya pahala dari huruf demi huruf alquran,” terangnya, Selasa (21/5/2019).

Umi Rodiah pengurus mushola SPBU Padas mengatakan ajang mengaji dapat bensin ini bisa diikuti oleh siapapun. Tidak ada syarat apapun selain bisa mengaji dengan tartil dan tajwid yang benar. “Mau anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang yang lewat dan ingin ikutan juga kita ijinkan,” ucapnya.

Ia berharap dengan ajang seperti ini bisa menambahkan motivasi setiap orang untuk membaca alquran setiap hari. “Membaca alquran pahalanya banyak dan kewajiban kita sebagai umat muslim. Kami harap tanpa da voucher gratis Pertamax umat muslim Ngawi juga selalu dan pandai mengaji,” tukasnya. (*)

Penulis: Ade Indra
Editor: Hastama

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *