May Day Dijaga 30 Ribu Polisi

May Day Dijaga 30 Ribu Polisi

Sebanyak 30 ribu lebih personel Polri akan mengamankan aksi Hari Buruh. Polri pun berharap tidak ada mobilisasi massa besar- besaran dalam aksi buruh.

Polri Imbau Jangan Ada Mobilisasi Massa, May Day Dijaga 30 Ribu Polisi

Konten.co.id – Sebanyak 30 ribu lebih personel Polri akan mengamankan aksi Hari Buruh, Rabu (1/5/2019) di DKI Jakarta. Kepala Biro Penerangan Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Selasa (30/4/2019) menyebutkan dalam peringatan May Day ada tujuh elemen buruh yang berjumlah 100 ribu orang yang akan melakukan orasi.

Para buruh tersebut akan berorasi di beberapa titik seperti di lokasi Istora Senayan dan di Istana Negara. “kita siapkan sekitar 1.500 personel gabungan dan kedua di Istana Negara ada 25.000 personel” kata dia.

Selain di Jakarta, anggota Polri juga berjaga di sejumlah wilayah penyangga seperti Banten dan Karawang. Petugas menjaga aksi buruh yang nantinya juga akan bergeser ke Jakarta ikut dalam orasi May Day.

Di Istana Negara, buruh akan menyampaikan tuntutan kepada pemerintah. Sementara di Istora Senayan akan diadakan ceramah. Perbedaan jumlah itu dikarenakan massa di Istora Senayan yang diperkirakan tidak sebanyak jika dibandingkan massa di depan Istana Negara.

Selain itu, estimasi massa yang akan hadir di kedua lokasi itu mencapai 30 hingga 40 ribu orang. Mereka akan menyampaikan aspirasinya di hari buruh tersebut.

Pihaknya pun berharap tidak ada mobilisasi massa besar- besaran dalam aksi buruh di Jakarta. Serta para peserta aksi maupun buruh lain bisa menaati peraturan yang diberikan Polri. “Di Jakarta akan ada tujuh elemn buruh yang akan menyampaikan aspirasinya. Kepada tujuh elemen buruh kami sudah menghimbau agar seminimalis mungkin ada mobilisasi massa,” katanya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *