Massa Masih Bertahan di Tanah Abang

Massa Masih Bertahan di Tanah Abang

Massa yang bertahan di Pasar Tanah Abang, di Jalan Fachrudin. Jakarta, Rabu (22/5/2019), masih bertahan dan menyerang petugas gabungan dengan menggunakan batu dan petasan.

Massa di Tanah Abang Serang Polisi Pakai Batu dan Petasan

Konten.co.id – Massa yang bertahan di Pasar Tanah Abang, di Jalan Fachrudin. Jakarta, Rabu (22/5/2019) pagi, masih bertahan dan menyerang petugas gabungan dengan menggunakan batu dan petasan.

Berdasar tayangan Antaratv pukul 09.00 WIB terlihat massa memblokade jalan dengan membakar ban dan menutup jalan dengan menggunakan seng. Gas air mata juga masih terasa sehingga membuat mata pedih. Sementara pasukan Brimob masih berjaga-jaga.

Sementara itu petugas kepolisian memukul mundur massa yang berkerumun di perempatan perempatan jalan depan Masjid Jami’ An Nur,

kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 10.10 WIB, ratusan polisi merangsek dari dua arah, Jalan KS Tubun dari arah Asrama Brimob dan Jalan Brigjen Katamso. Beberapa kali polisi menembakkan gas air mata sehingga massa yang memblokade jalan kocar-kacir.

Sebagian berlari ke arah Museum Tekstil atau Pasar Tanah Abang, sebagian melarikan diri masuk ke gang-gang perkampungan sekitar. Beberapa orang diamankan polisi karena tidak berhasil melarikan diri.

Sebelumnya, setelah sempat membubarkan diri sejak pukul 20.30 WIB, massa ada yang kembali berkonsentrasi di depan Gedung Bawaslu pada pukul 21.30 WIB dan melakukan orasi-orasi.

Peserta aksi demonstrasi juga sempat merusak pagar barikade. Massa tersebut sempat dipukul mundur sekitar pukul 03.50 WIB, namun massa kembali menyerang. (*)

Penulis: Ade Indra
Editor: Mahesa

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *