Massa dan Polisi Ricuh di depan Kantor Bawaslu

Massa dan Polisi Ricuh di depan Kantor Bawaslu

Kericuhan terjadi antara massa dan pihak keamanan di sejumlah titik di ibu kota Jakarta, Rabu (22/5/2019) dini hari WIB.

Jakarta Mencekam, Ribuan Massa Ricuh di Depan Kantor Bawaslu

Konten.co.id – Kericuhan terjadi antara massa dan pihak keamanan di sejumlah titik di ibu kota Jakarta, Rabu (22/5/2019) dini hari WIB. Titik-titik itu antara lain kawasan Kebon Sirih dan Tanah Abang. 

Massa yang belum diketahui berasal dari kelompok mana, membakar sejumlah properti mulai dari ban mobil, tempat sampah, hingga kayu. Untuk membubarkan mereka, polisi terpaksa menembakkan gas air mata maupun air yang bersumber dari mobil water cannon.

Kericuhan dipicu gesekan di depan Gedung Bawaslu, Selasa (21/5/2019) malam. Saat itu, massa merusak kawat pemisah. Polisi lantas mengejar sejumlah orang dan mereka dipukul mundur ke kawasan Tanah Abang. 

Namun pada pukul 04.40 WIB situasi di titik-titik itu mulai kondusif. Massa yang semula melakukan kericuhan tidak lagi melakukan perlawanan kepada pihak TNI/Polri.

Setelah itu aparat keamanan mulai bergerak ke depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Mereka tampak duduk-duduk dan beristirahat setelah selesai bertugas. (*) 

Penulis: Ade Indra
Editor: Mahesa

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *