fbpx

Mantan TKI di Deli Serdang Punya Sekolah Alam

Mantan TKI di Deli Serdang Punya Sekolah Alam

Melihat banyaknya anak nelayan yang kurang mampu membuat Darmataksiah Sihombing mantan TKI di Deli Serdang, Sumatera Utara membangun sekolah alam berkonsep islami.

Mantan TKI Dirikan Sekolah Alam Berkonsep Islami untuk Anak Nelayan

Konten.co.id – Bentuk kepedulian terhadap pendidikan di indonesia membuat mantan TKI di Deli Serdang, Sumatera Utara mendirikan sekolah alam berkonsep islami. Puluhan murid terdiri dari anak nelayan yang kurang mampu bersekolah disini.

Kegiatan belajar mengajar disini juga tidak menghabiskan waktu para murid, karena sebagian anak nelayan tersebut kerap membantu orang tuanya melaut. Karenanya sekolah ini dimulai jam 11 siang dan berakhir jam 4 sore.

“Disini semua anak juga bebas melakukan apa saja tidak dibuat-buat. Mereka bebas untuk berekspresi disini yang penting tetap belajar,” ucap Darmataksiah Sihombing, Pengajar Sekolah Alam Deli Serdang, Selasa (14/5/2019).

Salah satu siswanya Syahputri Sitepu yang sudah mengikuti KBM selama dua tahun disini. Awalnya ia mengaku disuruh orang tuanya. Namun ia sadar pentingnya rajin belajar menuntut ilmu.

“(Disini) belajar alquran, agama, fiqih, tariqh islam, bahasa arab, baca tulis al quran, kaligrafi. Disini juga senang,” ucapnya.

Selain siswa, orang tua pun senang jika anaknya belajar disini. Hal ini lantaran setiap murid tidak perlu membayar uang sekolah. Mereka berharap sekolah ini terus ada agar anak nelayan bisa belajar dan menuntut ilmu. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video