Main HP Saat Menyetir, Beckham Dilarang Berkendara 6 Bulan

Main HP Saat Menyetir, Beckham Dilarang Berkendara 6 Bulan

Hakim menjatuhi hukuman larangan mengendarai Mobil selama enam bulan dan membayar denda sebesar Rp 14 juta, setelah Beckham mengakui telah menggunakan ponsel saat mengemudi pada bulan November lalu. 

David Beckham Dikenai Hukuman Larangan Menyetir Selama 6 Bulan

Konten.co.id – David Beckham harus membayar denda sebesar Rp 14 juta dan dilarang mengemudi selama enam bulan. Beckham kedapatan menggunakan smartphone sambil mengemudi.

David Beckham mendatangi Pengadilan Hakim Bromley di London pada hari Kamis (9/5/2019) untuk menjalani persidangan kasus tersebut, yang seharusnya dilaksanakan bulan Maret lalu.

Beckham juga harus membayar Rp 1,9 juta until biaya tuntutan dan biaya tambahan sebesar Rp 1,4 juta dalam kurun waktu satu minggu.

Pada tanggal 21 November 2018 sekitar pukul 1 siang waktu setempat, Beckham terlihat di jalanan Bentley yang sedang padat merayap oleh seorang warga setempat. Warga tersebut mengambil fotonya yang sedang memegang smartphone dibalik kemudi. 

Dua bulan sebelumnya, legenda Manchester United ini berhasil lolos dari tuntutan mengendarai mobil dengan kecepatan 59 mph di zona 40 mph di jalanan London bagian barat. Dia tidak menghadiri persidangan dan dibantu oleh pengacara terkenal Nick Freeman.

Freeman juga membantu Beckham membatalkan larangan mengemudi selama delapan bulan pada tahun 1999, karena ngebut untuk menghindari dari seorang paparazi.

Seorang direkturkampanye keselamatan berlalu lintas, Joshua Harris sangat menyayangkan sikap seorang panuta  tersebut. Beckham disebut melalaikan tanggung jawabnya sebagai panutan bagi pemuda dan pemain sepak bola lainnya setelah menghindari tuntutan.

Di Inggris, pengemudi yang berhenti di bahu jalan until menerima atau menelepon dapat dikenai denda sebesar Rp 3,7 juta. Jika kasus pelanggaran ini sampai ke meja hijau, pengemudi dapat menghadapi larangan mengemudi dan membayar denda maksimum Rp 18,6 juta. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *