fbpx

Lima Menu Masakan Buka Puasa dan Sahur

Lima Menu Masakan Buka Puasa dan Sahur

Buat anda yang ingin praktis ada lima menu makanan yang bisa dijadikan menu berbuka puasa dan sahur.

Ingin Praktis? Lima Makanan Yang Bisa Disantap saat Sahur dan Buka Puasa

Konten.co.id – Salah satu cara praktis menyiapkan menu sahur yakni menyamakan menu berbuka dan sahur sekaligus. Dengan satu masakan bisa untuk dua kali makan.

Tak perlu repot bangun lebih awal untuk menyiapkan menu sahur, cukup manfaatkan sajian makan malam yang tetap enak disantap untuk sahur. Berikut lima menu masakan yang bisa anda sajikan untuk berbuka sekaligus sahur

  • Ikan Goreng Tepung

Makan malam dengan menu ikan dori goreng tepung memang menggoda. Rasanya yang gurih dengan tekstur renyah diluar bikin makan malam makin lahap.

Selain bisa jadi menu makan malam, ikan dori ini juga bisa disimpan sebagai santapan sahur. Simpan dalam kulkas dori yang sudah dibalut tepung jadi saat sahur tinggal digoreng sebentar. Nikmati dengan saus sambal dan mayonaise.

  • Ayam Teriyaki

Gurih manis ayam teriyaki juga bisa jadi sajian praktis yang enak dinikmati untuk makan malam sekaligus sahur. Buat sekaligus dalam jumlah banyak, agar saat waktu sahur tiba tinggal dipanaskan sebentar.

chicken teriyaki ini paling enak dinikmati dengan nasi hangat.

  • Ayam Kecap Nonya

Tambahan cabai membuat ayan kecap yang satu ini semakin menggoda. Ayam kecap gaya Singapura ini cocok jadi santapan makan malam dan sahur sekaligus.

Lengkapi dengan tambahan sayur tumis untuk membuatnya lebih komplit.

  • Nasi Gurih Ikan Asin

Menu praktis dan enak yang satu ini dijamin bikin semangat makan meningkat. Nasi gurihnya bisa dimasak langsung menggunakan rice cooker. Sementara tumis ikan asinnya tak kalah mudah dibuat.

Nasi gurih ini bisa jadi pilihan menu praktis dan juga ekonomis namun tetap enak.

  • Sup Iga Sapi

Hidangan berkuah memang lebih menggoda saat disantap untuk makan malam. Menu ini juga bikin makan sahur jadi semangat. Apalagi kalau daging iga punya tekstur empuk dengan kuah kaldu gurih.

Kalau mau menyantap sebagai hidangan sahur, cukup panaskan sebentar. Tambahkan wortel dan kentang agar sup juga mengandung sayuran. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video