fbpx

Liga Inggris Malam ini, Bournemouth vs Tottenham Hotspur

Liga Inggris Malam ini, Bournemouth vs Tottenham Hotspur

Pekan ke-37 Liga Inggris menghadirkan laga Bournemouth vs Tottenham Hotspur di Stadion Vitality, Sabtu (4/5/2019) pukul 18.30 WIB. Laga ini untuk amankan posisi Spurs di zona Liga Champions.

Liga Inggris Malam ini, Totenham Hotspur Amankan Zona Liga Champions

Konten.co.id – Pekan ke-37 Liga Inggris menghadirkan laga Bournemouth vs Tottenham Hotspur di Stadion Vitality, Sabtu (4/5/2019) pukul 18.30 WIB.

Dalam laga ini, tim tamu mengusung misi untuk mengunci satu tiket ke Liga Champions. Hingga pekan ke-36, skuat asuhan Mauricio Pochettino masih nyaman berada di peringkat ketiga Liga Inggris dengan 70 poin.

Namun jika gagal tampil maksimal, Spurs masih berpotensi digusur Chelsea yang mengantongi 68 poin dan rival abadi mereka, Arsenal yang meraup 66 poin. Spurs sendiri gagal tampil maksimal pada pekan lalu.

Tampil di kandang sendiri, Christian Eriksen dan rekan-rekan ditekuk West Ham dengan skor 0-1. Hasil tersebut membuat The Lily Whites masih berpotensi disalip Chelsea dan Arsenal.

Jelang melawat ke Vitality, semifinalis Liga Champions ini tentu wajib mengantongi tiga poin jika ingin mengamankan posisi. Terlebih lagi, Spurs berbekal rekor apik dalam menghadapi Bournemouth.

Dari tujuh laga di ajang liga, Spurs meraih enam kemenangan dan satu imbang lawan Bournemouth. Bahkan dalam tujuh pertandingan tersebut, Spurs mencetak total 22 gol ke gawang Bournemouth.

Jika dirata-rata, klub yang bermarkas di London tersebut mencetak 3,1 gol per pertandingan ke gawang The Cherries. Meskipun demikian, anak asuh Pochettino juga dihantui dua kekalahan beruntun jelang laga ini.

Setelah ditekuk West Ham, Son Heung-Min dan rekan-rekan harus mengakui keunggulan Ajax Amsterdam di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019). Jelang melawat ke Bournemouth, Pochettino pun mendesak skuatnya untuk tetap fokus.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menyatakan bahwa skuatnya akan berusaha mengunci posisi empat besar di laga ini. “Kami harus siap dan mencoba untuk finis di empat besar pada akhir musim. Kami harus kuat dan bekerja sama untuk mencapai hal tersebut. Kami harus berada dalam kondisi tersebut, siap bersaing dalam kondisi terbaik sejak awal [pertandingan],” ucap Pochettino dikutip laman resmi Spurs.

Di kubu Bournemouth sendiri, anak asuh Eddie Howe sudah tidak punya target di Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-36, Callum Wilson dan kolega menempati peringkat ke-14 dengan 42 poin, jauh di atas zona degradasi.

Sementara itu, kubu tim tamu diprediksi tampil maksimal untuk mengamankan empat besar. Di Stadion Vitality, Spurs diprediksi akan kembali mengandalkan Son Heung-Min sebagai juru gedor. Son sendiri punya catatan apik menghadapi Bournemouth. Dari empat laga terkini kontra The Cherries, Son sukses mencetak lima gol.

Selain Son, kubu Bournemouth juga patut mewaspadai gelandang berkebangsaan Denmark, Christian Eriksen. Eks gelandang Ajax itu telah mengemas tiga gol dan empat assist dalam tujuh laga kontra Bournemouth.

Kendati demikian, tim tamu patut mewaspadai pergerakan penyerang andalan The Cherries, Callum Wilson. Penyerang berkebangsaan Inggris tersebut telah mencetak enam gol dan empat assist dalam sembilan laga terkini di ajang liga.

Prediksi Susunan Pemail

Bournemouth: Begovic, Clyne, Ake, Cook, Mephan, Simpson, Brooks, Gosling, Fraser, King, Wilsin.
Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Sanchez, Foyth, Davies, Wanyama, Sissoko, Eriksen, Alli, Lucas, Son. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video