Liga Europa Malam ini, Eintracht Frankfurt vs Chelsea

Liga Europa Malam ini, Eintracht Frankfurt vs Chelsea

Eintracht Frankfurt akan meladeni Chelsea di Waldstadion pada leg pertama babak semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (3/5/2019) pukul 02.00 WIB. Kedua tim sama kuat namun Chelsea punya pengalaman.

Liga Europa Malam ini, Eintracht Frankfurt Siap Ladeni Chelsea

Konten.co.id – Eintracht Frankfurt akan meladeni Chelsea di Waldstadion pada leg pertama babak semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (3/5/2019) pukul 02.00 WIB. Frankfurt menempatkan diri di posisi underdog, tapi Chelsea tak bisa meremehkan mereka.

Yang lolos dari partai ini akan menghadapi Arsenal atau Valencia di final. Ada satu kesamaan di antara dua tim ini. Frankfurt menempati peringkat 4 klasemen sementara Bundesliga, begitu pula Chelsea di Premier League.

Pertemuan perdana mereka ini sepertinya bakal berlangsung menarik. Chelsea adalah tim paling produktif di Liga Europa 2018/19 sejauh ini dengan torehan 30 gol. Sementara itu, Frankfurt telah mencetak 28 gol.

Chelsea memiliki top scorer sementara, yakni Olivier Giroud dengan 10 gol. Sementara itu, bomber utama Frankfurt Luka Jovic di bawahnya dengan delapan gol. “Kami belum pantas – Chelsea favoritnya,” kata Adi Hutter, pelatih Eintracht Frankfurt.

Chelsea tak mau menerima begitu saja status ini, Maurizio Sarri mengatakan bahwa Frankfurt adalah “tim hebat” dengan “striker luar biasa”. Frankfurt lolos dari fase grup dengan sempurna enam kemenangan. Frankfurt kemudian mengeliminasi Shakhtar Donetsk dengan agregat 6-3, Inter Milan 1-0 dan Benfica gol tandang agregat 4-4.

Musim ini, Chelsea belum terkalahkan di Liga Europa dengan Menang 11 Seri sekali tanpa kekalahan. Jalan mereka ke semifinal mungkin tak sesulit Frankfurt, karena yang menghadang di babak-babak sebelumnya ‘hanya’ Malmo, Dynamo Kiev dan Slavia Praha.

Motivasi Frankfurt untuk mencoba meraih prestasi terbaik di musimnya yang fantastis ini sangat besar. Meski kehilangan Ante Rebic yang terkena skorsing hingga Sebastien Haller yang dibekap cedera, Frankfurt tetap tak bisa dipandang sebelah mata.

Chelsea bakal membutuhkan performa top para pemainnya jika ingin meraih modal bagus untuk leg kedua di Stamford Bridge pekan depan.

Perkiraan Susunan Pemain

Frankfurt (3-4-1-2): Trapp; Hasebe, Hinteregger, Ndicka; Kostic, Fernandes, Rode, Costa; Gacinovic; Jovic, Pacienca. Pelatih: Adi Hutter.

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Alonso, Luiz, Christensen, Azpilicueta; Loftus-Cheek, Jorginho, Kante; Hazard, Giroud, Pedro. Pelatih: Maurizio Sarri. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *