fbpx

Lezatnya Kue Bingka Khas Banjarmasin

Lezatnya Kue Bingka Khas Banjarmasin

Menyantap makanan manis memang sangat lezat saat berbuka puasa. Di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ada kue Bingka yang punya rasa manis, legit dan lembut.

Manis dan Legit, Bingka Banjarmasin Cocok Jadi Teman Santap Buka Puasa

Konten.co.id – “Berbukalah dengan yang manis”. Ungkapan itu tepat saat berbuka puasa. Di berbagai belahan Nusantara memiliki kuliner terutama kue yang manis untuk menemani anda berbuka puasa.

Contohnya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang punya kue Bingka. Kue ini terbuat dari adonan utama tepung, gula, dan telur. Dulu Bingka hanya punya satu rasa yaitu telur. Tapi kini ada beragam varian.

Seperti kentang, telur, tape, srikaya dan durian. Kue ini bercita rasa manis, legit, dan lembut. Tak heran banyak yang semakin nikmat menyantapnya terlebih saat bulan ramadhan kali ini.

Netiy, salah satu pembuat kue bingka yang sudah membuka usahanya sejak1984 mengaku selalu kebanjiran order selama bulan puasa. Dalam sehari mampu membuat hingga 300 kue.

Satu kue Bingka dijual seharga Rp 40 hingga Rp 50 ribu. “Soal rasa memang Bingka luar biasa dan pasti akan banyak yang mau beli waktu bulan puasa seperti sekarang,” kata Netiy. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video