Komunitas Tahajud Saling Menyemangati dalam Kebaikan

Komunitas Tahajud Saling Menyemangati dalam Kebaikan

Sholat tahajud kini makin asyik dengan gabung di Komunitas Tahajjud Berantai (KUTUB).

Dibentuk Tahun 2013, Komunitas Tahajud Saling Menyemangati dalam Kebaikan

Konten.co.id – Sholat tahajud adalah ibadah sunah yang sangat baik. Karena dilakukan di waktu yang sangat sulit bagi orang yang sedang beristirahat, pahalanya pun berbeda. Namun Untuk menyemangati Anda tahajud, kali ini ada komunitas yang terbilang unik dan menarik yakni Komunitas Tahajjud Berantai (KUTUB).

Berdiri dari 2013, komunitas ini merupakan komunitas online. “Jadi melalui aplikasi whattapps. Semua member yang tergabung di Kutub melakukan aktivitas silaturahim dan saling menyemangati untuk istiqomah salat tahajjud,” kata Bonin, Pengurus Komunitas Tahajud Berantai (KUTUB).

“Sebenarnya Kutub ini mulai di bentuk dari 2013 oleh 4 founder kami yang bernama, ustaz Erik, ustaz Wawan, ustaz Suhardi dan ustaz Huda. Selain kumpul di whatsapp kami juga punya basecamp di Bangil-Pasuruan-Jawa Timur,” jelasnya.

Bonin juga mengatakan, setelah Kutub didirikan hari demi hari, tahun demi tahun akhirnya semakin banyak yang tertarik buat bergabung dengan kutub. “Akhirnya pada 29 Januari 2014 diresmikannya komunitas kami ini, dan sampai dengan sekarang ada sekitar 17 ribu anggota yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan hingga luar negeri,” ujarnya.

Sementara itu, ia juga menjelaskan mekanisme kerja dari komunitas online ini. Pada 1/3 malam terakhir aktivitas di komunitas online ini mulai dilakukan.

Para anggota saling Miscall antar anggota kisaran pukul 02.30-04.00 sesuai daerah masing-masing. Member yang sudah bangun akan memberi tanda (centang) di grup

Member yang sudah sholat tahajjud akan memberi tanda (seratus) Member yang tidak sholat tahajjud akan memberi tanda (menangis)

“Aktifitas ini berjalan setiap hari dengan selalu berkomunikasi dengan anggota lainnya. Selain itu banyak manfaat jika gabung di komunitas Tahajjud Berantai ini,” ujarnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *