Kapolda Jabar Berganti Pimpinan, Rudi Sufahriadi Gantikan Agung Budi Maryoto

Kapolda Jabar Berganti Pimpinan,  Rudi Sufahriadi Gantikan Agung Budi Maryoto

Menjadi Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi mengaku layaknya menjaga rumah sendiri.

Kapolda Jabar Berganti Pimpinan, Irjen Pol Rudi Sufahriadi Gantikan Irjen Pol Agung Budi Maryoto

Konten.co.id – Inspektur Jenderal ‎Polisi Rudy Sufahriadi menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat menggantikan Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto yang dipromosikan menjadi Kabaintelkam Polri. 

Ia pun meminta kepada masyarakat Jawa Barat menerima dia sebagai Kapolda Jabar. “Saya meminta doa restu pada yang hadir di sini, semoga saya amanah. Selain itu saya juga bisa diteriaki apa pun, tadi dapat tausiah, saya ini manusia biasa,” kata Rudy Sufahriadi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (3/5/2019)

Ia mengumpulkan para tokoh masyarakat baik dari tokoh agama maupun dari organisasi massa. Turut hadir pula mantan Kapolda Jabar Inspektur Jendral Agung Budi Maryoto. 

Ia pun mengaku siap meneruskan program Kapolda sebelumnya. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas penerimaan masyarakat Jawa Barat. 

Pria kelahiran Cimahi itu sudah malang melintang bertugas di banyak wilayah di Indonesia seperti menjadi Kapolres Poso, Kapolda Sulawesi Tengah, Komandan Korps Brimob Polri dan terakhir sebagai Asisten Operasional Kapolri. Bertugas di Jabar, menurut dia, seperti menjaga kampung halaman sendiri.

Soal program, Rudy mengatakan dia akan melanjutkan program-program kepolisian yang sudah dijalankan Kapolda sebelumnya. 

“Semua program-program Pak Agung akan diteruskan. Sehingga, diharapkan masalah yang ada di sini kita selesaikan,” katanya

Sementara itu Inspektur Jendral Agung Budi Maryoto meminta maaf kepada masyarakat Jawa Barat jika selama ini ada kesalahan yang dilakukannya.

Ia pun menitipkan sebanyak 30.000 anggota Polri di Jabar kepada masyarakat.

“Dari 30.000 orang yang ada di Jabar itu anak-anak saya, tanggung jawab saya. Kalau mereka salah di dunia, belum tentu sampai ke saya. Tapj di akhirat, sampai ke saya. Titip anak-anak saya di daerah, titip kalau ada salah, tolong dibina, sampaikan ke saya supaya bisa dikomunikasikan,” katanya.

Di tempat yang sama, pendiri Pondok Pesantren As Shidqu Kabupaten Kuningan, Habib Quraisy Baharun menyampaikan apresiasi terhadap TNI dan Polri. Termasuk apresiasi untuk KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan Pemilu 2019 dengan baik dan aman.

“Pesta demokrasi akan menghasilkan pemimpin yang baik dan diridai. Dalam hal ini, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih pada TNI dan Polri atas berjalannya Pileg dan Pilpres 2019. Bahkan pemilu ini baik dan aman dan terima kasih pada KPU dan Bawaslu atas pelaksanaan pemilu yang transparan. Tidak ada yang sempurna, manusia tempat salah dan khilaf,” ujar Habib Quraisy. (AI) 

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *