Jokowi Jadi Cover Majalah Arrajol Arab Saudi

Jokowi Jadi Cover Majalah Arrajol Arab Saudi

Majalah Arrajol ternama di Arab Saudi memajang foto Jokowi sebagai sampulnya. Majalah tersebut akan membahas mengenai terorisme.

Sikapi Terorisme, Jokowi Jadi Cover Majalah Arrajol Arab Saudi

Konten.co.id – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) masuk menjadi sampul utama (cover story) di Arrajol, majalah gaya hidup kalangan muda elite di Arab Saudi. Sehingga ia kini diperbincangkan publik.

Dengan mengenai jas hitam lengkap dengan dasi merah, majalah dengan sampul Presiden RI ini akan terbit di Arab Saudi pada pekan ini. 

Dalam majalah ini, Jokowi akan membahas mengenai terorisme. “Kami tidak pernah takut terorisme, Kami semua tidak ‘keder’ menghadapi terorisme, Adalah sebuah kegagalan yang luar biasa jika negara dan bangsa takut terhadap terorisme. Tujuan utama terorisme adalah menebar ketakutan”, ujar Jokowi yang dimuat dalam majalah Arrajol.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh, mengaku bangga dengan tampilnya Jokowi menjadi cover utama majalah tersebut.

“Kami bangga Presiden RI Joko Widodo tampil menjadi cover utama majalah milenial Ar-Rajul [Sang Tokoh) yang terbit di Arab Saudi Minggu ini,” ujar Agus dalam keterangannya, Senin (20/5/2019).

Penelusuran profil media ini terungkap bahwa, Arrajol adalah salah satu media yang dimiliki oleh Saudi Research and Marketing Group (SRMG), perusahaan patungan yang berbasis di Riyadh. 

Dalam dokumen bertajuk Saudi Research and Marketing Group, November 2009, terungkap bahwa Arrajol adalah majalah gaya hidup internasional yang menargetkan kaum elite masyarakat Arab. Majalah ini fokus pada barang-barang mewah seperti mobil dan kapal pesiar dan peluang investasi.

Selain Arrajol yang dirilis di London pada Mei 1992, grup ini juga memiliki majalah lain yakni Sayidaty, Al Majalla, Al Jamila dan Urdu Magazine. (*)

Penulis: Ade Indra
Editor: Mahesa

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *