fbpx

Jelang Pelantikan, Raja Thailand Umumkan Pernikahannya

Jelang Pelantikan, Raja Thailand Umumkan Pernikahannya

Penyematan gelar ratu terhadap istri baru Raja Thailand dilaksanakan beberapa hari menjelang upacara pelantikan raja.

Raja Thailand Umumkan Pernikahan Keempatnya Jelang Upacara Pelantikan

Konten.co.id – Raja Thailand mengumumkan pernikahannya dengan Suthida. Raja Maha Vajiralongkom akan dinobatkan sebagai raja ke-10 dinasti Chakri.

Suthida Vajiralongkorn na Ayudha merupakan seorang mantan pramugari, yang sekarang sudah resmi mendapatkan gelar sebagai Ratu Suthida. Gelar tersebut diberikan kepadanya dalam sebuah upacara di Istana Dusit pada Rabu (1/5/2019) 

Dia menjadi Raja Thailand setelah kematian ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadej pada Oktober 2016 setelah 70 tahun naik tahta.

Wanita berusia 40 tahun itu merupakan mantan pramugari Thai Airways. Pada tahun 2014, Vajiralongkorn mengangkatnya sebagai wakil komandan di unit pengawalnya.

Ini merupakan pernikahan keempat Vajiralongkom, setelah menceraikan istri sebelumnya pada tahun 2014.

Raja (66) sempat menjadikan Suthida sebagai seorang jenderal pada Desember 2016 dan wakil komandan pengawal pribadi raja pada tahun 2017. Suthida juga diberi gelar Thanpuying, gelar kerajaan yang berarti Lady. 

Pemberian gelar ratu ini digelar beberapa hari menjelang rangkaian upacara pelantikan Vajiralongkorn menjadi raja ke-10 Dinasti Chakri yang akan dilaksanakan pada Sabtu (4/5/2019) mendatang. Upacara pelantikan akan berlangsung selama tiga hari. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video