fbpx

Jadwal Liga Europa Malam ini, Arsenal vs Valencia

Jadwal Liga Europa Malam ini, Arsenal vs Valencia

Arsenal akan menjamu Valencia di Emirates Stadium pada leg pertama babak semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (3/5/2019) pukul 02.00 WIB. Namun kedua tim sedang dalam peforma menurun. Lantaran keduanya kalah dalam dua laga.

Jadwal Liga Europa Malam ini, Arsenal vs Valencia Duel Tim Pesakitan

Konten.co.id – Arsenal akan menjamu Valencia di Emirates Stadium pada leg pertama babak semifinal Liga Europa 2018/19, Jumat (3/5/2019) pukul 02.00 WIB. Mengingat form tandangnya yang mencemaskan, Arsenal perlu mengoptimalkan laga kandang ini untuk meraih hasil positif sebagai modal untuk melakoni leg kedua di Mestalla pekan depan.

Arsenal kalah sembilan kali dan hanya menang empat kali dalam 16 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi. Akan sangat merepotkan bagi The Gunners jika sampai harus mengusung misi ‘do or die’ saat ganti bertandang ke markas Valencia.

Oleh karena itulah, Arsenal perlu berusaha untuk meraih kemenangan meyakinkan di Emirates pada leg pertama.

Valencia berada dalam form yang buruk, selalu kalah dalam dua laga terakhirnya. Anak-anak asuh Marcelino berturut-turut ditekuk Atletico Madrid 2-3 dan sang tamu Eibar 0-1 di La Liga. Mereka pun masih tertahan di luar empat besar.

Hal senada terjadi pada Arsenal. Arsenal selalu kalah dalam tiga laga terakhirnya. Setelah mengakhiri perlawanan Napoli lewat gol tunggal Alexandre Lacazette di San Paolo di babak sebelumnya, Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun di liga. Dalam tiga laga terakhir itu, gawang Arsenal juga selalu kebobolan tiga.

Diawali kekalahan kandang 2-3 melawan Crystal Palace, Arsenal kemudian takluk 1-3 dan 0-3 di markas Wolverhampton dan Leicester City. Arsenal perlu mengakhiri periode negatif itu jika ingin membuka peluang untuk menghadapi Eintrach Frankfurt atau Chelsea di final nanti.

Valencia bukan lawan mudah. Di babak sebelumnya, tim ‘buangan’ Liga Champions ini mengeliminasi sesama tim Spanyol, yakni Villarreal. Valencia menang 3-1 lewat gol-gol Goncalo Guedes (2) dan Daniel Wass di kandang lawan pada leg pertama. Valencia kemudian menang 2-0 melalui gol-gol Toni Lato dan Dani Parejo pada leg kedua di Mestalla.

Di Liga Europa musim lalu, Arsenal mencapai empat besar namun gagal masuk final. Langkah mereka dihentikan oleh wakil Spanyol, yakni Atletico Madrid, di semifinal. Arsenal meraih hasil imbang 1-1 di Emirates Stadium pada leg pertama, dan kalah 0-1 di Spanyol pada leg kedua. The Gunners tentu tak ingin kembali dihentikan oleh wakil Spanyol di babak yang sama.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (3-4-2-1): Cech; Monreal, Koscielny, Sokratis; Kolasinac, Torreira, Xhaka, Maitland-Niles; Mkhitaryan, Iwobi; Lacazette. Pelatih: Unai Emery.

Valencia (4-4-2): Neto; Gaya, Gabriel Paulista, Garay, Wass; Guedes, Parejo, Soler, Ferran Torres; Santi Mina, Rodrigo Moreno. Pelatih: Marcelino. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video