fbpx

Izin Habis, Tagar #Bubarkan FPI Trending Twitter

Izin Habis, Tagar #Bubarkan FPI Trending Twitter

Izin aktif FPI akan habis bulan depan, banyak orang yang ingin FPI dibubarkan, namun tidak sedikit yang ingin FPI tetap berjalan.

Izin FPI Habis Bulan Depan, #Bubarkan FPI Trending Twitter

Konten.co.id – Izin aktif organisasi FPI akan habis bulan depan. Hal ini terlihat dari data di laman resmi Kemendagri. Dimana terdapat dokumen bernama Rekap Data Surat Keterangan Terdaftar Yang Masih Aktif.

Dokumen itu berisi daftar organisasi-organisasi massa yang terdaftar di Kemendagri. Salah satunya adalah FPI yang berada pada deretan nomor 12.

FPI dalam dokumen itu teregistrasi di Kemendagri dengan nomor SKT 01-00-00/010/D.III.4/VI/2014. Izin SKT untuk FPI tersebut dimulai sejak 20 Juni 2014 dan bakal berakhir pada 20 Juni bulan depan.

Akibatnya banyak orang yang menginginkan organisasi ini dibubarkan. Hal ini ditandai dengan adanya petisi yang ada di lama Changeorg. dengan judul ”Stop ijin FPI”. Yang sudah diteken lebih dari 200 ribu orang.

Berikut mukadimah petisi tersebut:
“Assalamualaikum. Salam sejahtera bagi kita semua.
Mengingat akan berakhirnya izin organisasi FPI di Indonesia, mari kita bersama-sama menolak perpanjangan izin mereka.
Karena organisasi tersebut adalah merupakan kelompok radikal, pendukung kekerasan dan pendukung HTI.
Mohon sebar luaskan petisi ini, agar tercipta Indonesia yang aman dan damai.”

Masalah tersebut pun akhirnya kini diperpanjang dengan tagar #BubarkanFPI yang mendapat tweet sebanyak 66,7 ribu tweet.

Netizen memilik sejumlah alasan mengapa FPI harus dibubarkan. Misalnya, akun @Iam_Cinta89 yang tidak suka terhadap tokoh-tokoh FPI yang membuat provokasi.

Sementara akun @Sobri Lubis mencuitkan “Bunuh Ahmadiyah! Dimanapun”. Orang seperti ini harus segera di bungkam. #BubarkanFPI,” tulis Cinta memberi caption pada videonya, Rabu (08/05/2019).

Menurut Akun Poco Monyo, FPI harus dibubarkan karena FPI mendukung ISIS dan gerakan khilafah Islamiyah. Poco juga melampirkan video pernyataan salah satu pimpinan FPI yang meminta aga tidak memusuhi ISIS. Alasannya, ISIS adalah saudara.

FPI mendukung ISIS & khilafah islamiyah.

#bubarkanFPI,” kata Poco dengan melampirkan video bukti ucapan Pimpinan FPI yang mendukung ISIS, Rabu (08/05/2019).

Namun tidak sedikit orang yang tidak ingin FPI dibubarkan. Hal ini menimbulkan ada tagar tandingan yaitu #KamiDukungFPI yang sudah mencapai 108 ribu tweet sejak digaungkan Rabu (8/5/2019).

Tak sedikit warganet yang menuliskan responnya terhadap dukungan pada PFI.

“Saat ada bencana, FPI selalu yg utama datang membantu. FPI bukan laskar kaleng” mereka sungguh” menolong para korban. Tidak mengenal suku, agama, dan ras. #KamiDukungFPi #KamiDukungFPi,” tulis akun @anhaisha

“FPI lebih bermanfaat buat bangsa ini ketimbang orang2 yg ingin membubarkan, karena kebanyakan dr mereka adalah sampah masyarakat yg berada di lingkaran setan (pezina pemabuk dll), #KamiDukungFPi,” tulis akun @Rienna_Ibrahim. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video