fbpx

Istri Napi Bantu 30 Tahanan Kabur

Istri Napi Bantu 30 Tahanan Kabur

30 tahanan di Mapolresta Palembang kabur dibantu istri salah satu Narapidana.

Rusak CCTV dan Ventilasi, Istri Napi Bantu 30 Tahanan Kabur di Palembang

Konten.co.id – Sebanyak 30 napi Mapolresta Palembang, Sumatra Selatan, kabur dari tahanan pada Minggu (5/5/2019).

Aksi kabur 30 napi tersebut dibantu oleh salah satu istri tersangka yang mendekam di dalam sel tahanan. Hal itu terkuak setelah petugas berhasil menangkap 8 dari 30 tahanan yang kabur.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu diketahui sekitar pukul 03.00 WIB, saat seorang tahanan memberitahukan kepada petugas jaga bahwa beberapa ruang sel telah kosong.

Ia melarikan diri setelah merusak kamera CCTV serta ventilasi yang ada di dalam ruangan

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata di sel tahanan 1, enam orang telah melarikan diri. Selanjutnya pada sel tahanan dua, ada 12 orang melarikan diri.

Begitu juga di sel tahanan tiga, 12 orang juga melarikan diri dengan total sebanyak 30 tahanan berhasil kabur.

Kapolresta Palembang Kombes Didi Hayamansyah mengatakan, dari hasil pemeriksaan delapan tersangka yang sudah ditangkap tersebut, aksi kaburnya para tahanan itu didalangi oleh Fahmi dan Iwan alias Ogek (DPO).

Sebab, rencana untuk menjebol sel tahanan itu telah satu pekan dipersiapkan sebelum berhasil melarikan diri. Dalam aksinya, para tahanan ini juga diketahui menggunakan kunci untuk membuka pintu besi.

“Informasinya memang ada keterlibatan istri tersangka, sekarang masih diperiksa. Selain menggunakan kayu balok, mereka juga menggunakan kunci. Soal kunci ini masih didalami, karena Iwan alias Ogek belum tertangkap,” kata Didi di Mapolresta Palembang, Senin (6/5/2019).

Didi melanjutkan, tim gabungan dari Polresta Palembang dan Polda Sumsel telah disebar untuk menangkap 22 tahanan lain yang masih kabur.

Para keluarga tahanan dan warga pun diimbau untuk memberikan informasi kepada petugas jika mengetahui keberadaan para tahanan tersebut.

“Delapan yang sudah ditangkap itu, berada di Kawasan Mariana, Plaju dan Gandus. Kami imbau segera menyerahkan diri, karena mereka ini adalah tahanan narkoba yang meresahkan,” ujarnya. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video