Harimau Sumatera Terkam Warga Hingga Kritis di Depan Rumah

Harimau Sumatera Terkam Warga Hingga Kritis di Depan Rumah

Usai berbuka puasa, seorang warga Kabupaten Padanglawas yang sedang duduk di depan rumahnya tiba-tiba diterkam harimau Sumatera hingga kritis.

Sempat Duel, Harimau Sumatera Terkam Warga Hingga Kritis di Depan Rumahnya

Konten.co.id – Harimau Sumatera kembali menyerang warga di Desa Pagaranbira Jae, Kecamatan Sosopan, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara. Saat itu, warga bernama Faisal Hendri Hasibuan tiba-tiba di serang harimau saat ia sedang duduk di depan rumah.

“Waktu itu setelah salat maghrib saya duduk di depan rumah. Tiba-tiba harimau datang dan langsung menyerang,” kata Faisal saat ditemui di ruang rawat kelas 3 RSUD Rantauprapat, Selasa (28/5/2019).

Faisal menjelaskan kronologi kejadian, saat itu dirinya sedang duduk di depan rumah. Kemudia dari arah belakang tiba-tiba terasa ada yang mencengkram benda tajam disertai raungan nafas hewan buas.

Sadar dirinya sedang diterkam harimau, kemudian ia mengayunkan tangannya memukul harimau yang sedang menerkamnya. Akibat pukulannya, cengkraman harimau itu lepas.

Namun tak sampai di situ, kata dia, harimau itu kembali menyerang menerkam bahu. Faisal pun kembali melakukan perlawanan dengan cara memukul kepala harimau itu.

Akibat pukulan itu, harimau yang merasa kesakitan melarikan diri ke perkebunan dekat rumah korban. Faisal pun lantas berteriak minta tolong kepada tetangganya.

Saa ini, Faisal mendapatkan perawatan intensif dan seluruh lukanya dibersihkan. Bekas luka terkaman harimau nampak acak di bagian kepala dan bahu.

Bahkan, bahu sebelah kiri korban mengalami patah tulang akibat terkaman kuat harimau. Kini pria kelahiran 1976 itu, harus menjalani perawatan intensif untuk memulihkan luka cengkraman. (*)

Penulis: Hastama
Editor: Ibrahim

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *